Kamis, 01 Juni 2017

,

Pura Pura Menjadi Penumpang, Supir Angkot Menjadi Pencoet Di PekanBaru

Pura Pura Menjadi Penumpang, Supir Angkot Menjadi Pencoet Di PekanBaru



BERITA HARIAN - Sejumlah modus yang dilakukan para pelaku kejahatan untuk guna melancarkan aksinya. Salah satu cara yang dilakukan oleh seorang sopir angkot, Angga alias Nyamuk (26) dengan berpura-pura untuk menjadi penumpang.

Korbannya adalah Dona Sofa (30), terpaksa yang harus mengalami kerugian dan hingga Rp 3 juta. Saat itu, korban yang menuju Mall Pekanbaru dengan menumpang angkot dan ia duduk di belakang sopir.

"Setelah sampai, korban yang turun dari angkot, dan masuk ke dalam Mall Pekanbaru. Saat itu korban yang sadar dompetnya sudah dicopet saat di angkot," kata WakaPolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi Priadinata.

Panik dompetnya hilang, korban yang langsung melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolresta Pekanbaru. Selanjutnya, laporan korban yang langsung ditanggapi. Petugas langsung untuk melakukan penyelidikan ke sepanjang trayek angkot di Pekanbaru.

"Pencarian tersebut yang membuahkan hasil, dari ciri-ciri wajah yang diceritakan korban, polisi yang menangkap seorang pria yang sedang mangkal di jalan Sudirman, Kelurahan Kampung Bandar, dekat Pasar Ramayana," kata Edy.

Setelah ia ditangkap dan diinterogasi, pelaku diketahui yang bernama Angga alias Nyamuk (26) yang bekerja sebagai sopir angkot (26), domisili yang di jalan Tirtonadi, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai pesisir, Kota Pekanbaru.

"Tersangka yang mengaku telah mencopet korban pada saat akan turun dari angkot di depan Mall Pekanbaru. Dia yang berpura-pura menjadi penumpang yang bersama temannya yang lain," jelas Edy.

Tak sendirian, tersangka juga mengakui dengan aksinya tersebut dibantu dua temannya yakni Randi dan Ade. Saat ini, dua pelaku yang lainnya itu ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Saat ini kita masih lakukan pengejaran yang terhadap tersangka lain yang terlibat dalam rangkaian aksi copet yang mereka lakukan pada di Kota Pekanbaru," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90