Sabtu, 03 Juni 2017

,

Petugas Bandara Sultan Iskandat Muda Yang Gagalkan Penyelundupan Sabu 2Kilo

Petugas Bandara Sultan Iskandat Muda Yang Gagalkan Penyelundupan Sabu 2Kilo



BERITA HARIAN -  Petugas keamanan (Avsec) Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, yang menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu yang seberat 2 kilogram, Sabtu (3/6) sekitar pukul 06.00 Wib.

Tersangka yang diketahui bernama Dedi Ilham, warga Gampong Keude Bungkaih, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara. Upaya Dedi yang menyelundupkan narkoba gagal saat pemeriksaan X-Ray. Sekira pukul 05.20 Wib, petugas curiga ketika ektre yang bagasi barang mendeteksi ada benda yang mencurigakan.

"Setelah diperiksa, dan ternyata benar yang didapatkan 18 paket sabu seberat 2 kilogram," kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Polisi Goenawan, Sabtu (3/6) via telepon yang genggamnya.

Goenawan yang menuturkan, barang haram yang tersebut dan hendak diselundupkan ke Pekanbaru melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II dengan menggunakan pesawat Lion Air JT397. Namun berhasil untuk digagalkan oleh petugas keamanan bandara. Tersangka kemudian yang diserahkan ke Polsek Kuta Baro. Saat ini yag tersangka sudah mendekam di ruang tahanan Mapolresta Banda Aceh untuk proses yang lebih lanjut. 

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90