Senin, 26 Februari 2018

, ,

Tpis Untuk menggoreng Tahu Sutra Agar Tidak Pecah

Tpis Untuk menggoreng Tahu Sutra Agar Tidak Pecah



BERITA HARIAN - Menggoreng tahu kotak biasa dengan tahu sutra atau juga tahu susu pasti berbeda. Karena teksturnya yang sangat berbeda, butuh perlakuan berbeda jika kamu ingin yang menggoreng tahu sutra. Teksturnya yang lembut dan juga yang akan ringkih itu akan lebih mudah pecah jika yang digoreng.

Tapi bukan berarti kamu tak bisa menggorengnya, karena dibutuhkan yang sedikit trik khusus jika ingin menggorengnya tanpa pecah dan hancur yang di dalam wajan.

1. Rendam tahu di dalam air hangat
Rendam dulu tahu sutra atau tofu dalam air hangat, kemudian angkat. Potong tahu yang menjadi dua bagian mulai dari tengah. Kemudian keluarkan tofu dengan yang perlahan. Buang sisa airnya.

2. Jangan potong terlalu tipis
Potong tahu yang akan menjadi beberapa bagian sesuai selera. Namun lebih baik jika tidak dipotong terlalu tipis atau terlalu kecil. Campurkan tepung maizena danjuga  garam yang secukupnya. Baluri tahu dengan tepung. Atau bisa juga yang akan bisa saja yang menggunakan tepung bumbu yang diberi terigu. Balut tipis saja.

Baca juga : Seorang Pengunjung Tahanan Bertingkah Aneh Setelah Ketahuan Selip Sabu Dibakso

3. Goreng hingga tahu tenggelam yang ke dalam minyak
Panaskan minyak agak banyak. Kemudian masukkan tahu ketika minyak sudah panas dan juga yang pastikan tahu tenggelam. Jangan terlalu sering yang dibalik. Tunggu sampai bagian bawah kering dan menguning. Setelah itu baru yang dibalik.

Itu dia caranya menggoreng tahu sutra agar tidak pecah dan hancur. Jadi, jika kamu adalah salah seorang penggemar tahu sutera alias tofu, tapi bingung bagaimana cara memasaknya yang benar? Ikuti tips dan trik di atas.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90