Selasa, 06 Juni 2017

,

Penjualan Mobila Yang Meningkat, Dengan Efek Pada Jelang Lebaran

Penjualan Mobila Yang Meningkat, Dengan Efek Pada Jelang Lebaran



BERITA HARIAN - Pada Mei 2017 penjualan mobil Daihatsu secara retail (diler ke konsumen) 16.108 unit atau mengalami peningkatan sekira 7 sampai 8 persen dibanding April. Angka tersebut naik karena faktor jelang lebaran. Umumnya konsumen membeli mobil sebelum lebaran supaya bisa digunakan untuk mudik menuju kampung halaman. 

"Jadi cukup tinggi sekali peningkatannya, kenapa? Karena lebaran maju. Lebaran maju jadi lebarannya bulan depan penjualan di bulan Mei tinggi. Kalau tahun lalu penjualan naik pada Juni karena lebarannya Juli. Kalua tidak salah Daihatsu menjual sampai 17 ribu karena lebaran. Sekarang lebaran maju (pada Mei) sehingga bulan Mei kita naik signifikan dibanding bulan lalu (April)," ujar Marketing and CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) 

Hendrayadi Lastiyoso, di Jakarta, Kemarin. Hendrayadi menambahkan, bila penjualan Daihatsu naik di Mei, makan brand lain seperti Toyota, Honda dan sebagainya kemungkinan akan mengalami peningkatan juga.

Lantas bagaimana dengan penjualan mobil pada Juni?. Hendrayadi memperkirakan kondisi seperti sekarang ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Di mana setiap jelang lebaran penjualan tinggi sedangkan lewat dari itu penjualan turun. Salah satu yang membuatnya turun adalah karena faktor waktu kerja yang singkat. 

"Juni lebih banyak terpotong libur lebaran. Satu minggu di sebelumnya orang-orang sudah mudik jadi akan berat nih bulan ini jualannya. Bulan ini sekira 2 minggu setengah waktu kerjanya, jadi sangat singkat," pungkas Hendrayadi. 

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90