Selasa, 06 Juni 2017

,

Berbukalah dengan yang Manis Manis, ^Buah Yang Paling Tepat Pada Saat Berbuka Puasa

Berbukalah dengan yang Manis Manis, ^Buah Yang Paling Tepat Pada Saat Berbuka Puasa




BERITA HARIAN - Berbuka dengan yang manis. Ungkapan ini tentu tidak asing lagi di telinga kita selama Bulan Ramadan apalagi menjelang bedug Maghrib tanda berbuka puasa. 

Makanan yang bercita rasa manis memang baik untuk mengembalikan energi tubuh setelah hampir seharian berpuasa. Tapi ingat, manis seperti apa yang baik bagi tubuh. 

Belum lama ini warganet heboh dengan video yang diunggah oleh Deddy Corbuzier ke jejaring sosial Youtube.Ternyata bahaya yang dimaksud Deddy dalam video tersebut adalah manis yang tidak asli alias buatan manusia, seperti gula, manis sirup, kue dan olahan lainnya.  

Sementara dalam video di mana Deddy juga mewawacarai Ustadz Wijayanto, dijelaskan sang ustadz bahwa yang benar adalah buka dengan buah yang belum disentuh dengan api alias belum melalui proses pemasakan, buah mentah yang memang memiliki rasa manis asli dari buah itu sendiri.

Dalam video baik Deddy maupun Ustadz Wijayanto memang tidak menjelaskan jenis buah-buah apa saja yang tepat untuk berbuka puasa, selain dari kurma yang memang merupaKan sunah dari Nabi Muhammad SAW. 

Sejumlah literasi pun sepakat bahwa untuk berbuka puasa, buah-buahan adalah makanan yang paling tepat untuk mengembalikan energi setelah hampir seharian berpuasa, namun perlu diketahui buah yang dipilih adalah yang benar-benar matang sempurna sehingga rasa manisnya keluar dengan sendirinya. Dilansir dari berbagai sumber seperti Boldsky, Livestrong dan Jppost, Selasa (6/6/2017).

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90