Senin, 05 Juni 2017

,

Bandar Sabu Yang Di Kutai Persenjatai Denbgan Airsoft Gun

Bandar Sabu Yang Di Kutai Persenjatai Denbgan Airsoft Gun



BERITA HARIAN -  BNN yang membekuk enam bandar sabu yang di Kutai oleh Kartanegara dan Kutai Barat, Kalimantan Timur. Keenam orang ini digerebek Minggu (4/6) sekitar pukul 22.00 Wita. Mereka yang ditangkap di sebuah koperasi yang di kawasan Gunung Belah, Tenggarong.

"Kami yang melakukannya (penindakan penggerebekan) bersama tim reserse narkoba Polres Kukar ya. Mereka itu adalah bandar narkoba di Kukar dan Kubar," kata Kepala BNN Provinsi Kalimantan Timur Brigjen Pol Sufyan Syarif, kepada merdeka.com, Senin (5/6).

Dari keenam orang yang dibekuk di dalam kantor koperasi itu, Harvani sebagai sekretaris koperasi diketahui juga sebagai pemilik sabu. "Ada 1 temannya Harvani yang menjualkan sabu. Empat orang lainnya sebagai pengguna dan urine-nya sabu," ujar Sufyan.

Dugaan sementara, kantor koperasi itu kerap dijadikan tempat transaksi narkoba dan mengisap sabu. Harvani sendiri merupakan jaringan peredaran terbesar di Kutai Kartanegara yang sudah beraktivitas dalam 5 tahun terakhir.

Petugas menyita 4 poket sabu seberat 1,66 gram, uang tunai hasil penjualan sabu Rp 24.230.000, 1 mobil, 6 unit motor, timbangan digital, buku catatan penjualan sabu, alat isap sabu serta 9 unit telepon selular serta airsoft gun. Diduga, mereka mempersenjatai diri dengan airsoft gun.

"Petugas juga mengamankan 1 pucuk airsoft gun, brankas, 6 unit CCTV, TV monitor 4 unit dan 1 unit receiver," ucap Sufyan.

Keenam tersangka dan barang bukti, kini diamankan di BNN Kalimantan Timur, di Samarinda. Mereka dijerat denga UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90