Sabtu, 10 Juni 2017

,

Agus Rahardjo Yang Harap Jokowi Mengambil Sikap Yang Terkait DPR Dengan KPK

Agus Rahardjo Yang Harap Jokowi Mengambil Sikap Yang Terkait DPR Dengan KPK



BERITA HARIAN -  Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo yang berharap Presiden Joko Widodo yang telah mengambil sikap atas polemik antara DPR dengan KPK. Pernyataan ini menyusul dengan banyaknya sekali hal-hal yang harus dihadapi oleh KPK salah satunya hak angket terhadap dengan komisi antirasuah tersebut.

"Presiden yang pasti mengamati dengan mudah-mudahan presiden mengambil sikap," ujar Agus saat menghadiri dengan pembukaan konvensi anti korupsi jilid II tahun 2017 di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6).

Meski dengan sejumlah polemik yang dihadapi, Agus masih optimis dan yang dukungan terhadap dengan komisi antirasuah pun yang tak kunjung surut. Mantan ketua LKPP itu pun berujar dengan eksistensi KPK saat ini dengan lantaran dukungan kuat dari yang berbagai macam elemen masyarakat.

"Semoga ini yang akan menyadarkan banyak sekali pihak yang ingin melemahkan KPK," tukasnya.

Sementara itu secara terpisah, ketua Pansus hak angket KPK Agun gunanjar optimis opini negatif masyarakat atas pengguliran hak angket akan berubah setelah terkuak fakta. Politisi Partai Golkar itu menilai masyarakat termasuk KPK itu sendiri selalu mengambil sikap defensif terhadap kebijakan DPR.

"Saya yakin lama lama opini bakal bergeser kalau faktanya A, kan enggak mungkin opini memberitakan sesuatu kalau faktanya bertentangan nah sekarang faktanya belum digali," tukasnya seusai menghadiri acara buka puasa bersama dengan dewan pakar Partai Golkar Agung Laksono.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90