Selasa, 27 Februari 2018

, , , ,

Sudah Ditembak Polisi Masih Cengengesan, Pria Ini Curanmor Beraksi Dengan PNS

Sudah Ditembak Polisi Masih Cengengesan, Pria Ini Curanmor Beraksi Dengan PNS



BERITA HARIAN - M Usman alias Rios perawakannya kurus dan juga yang tidak terlalu tinggi. Tapi siapa sangka, pria yang akan berusia 29 tahun ini sudah belasan kali yang akan melakukan aksi pencurian kendaraan yang bermotor.

Meski kaki kanannya yang dihadiahi timah panas, Usman yang masih bisa cengengesan. Warga Jalan Binjai KM 10,5/Jalan Masjid, Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal ini yang seolah merasa tak bersalah.

Beberapa kali yang ditanyai, Usman dengan santai yang menjawabnya. Ia mengaku, tiap kali beraksi, tentunya ia yang menggunakan sabu.

"Ya pompa (ngisap sabu) lah bang. Nanti ku bilang enggak, padahal iya," katanya, Senin (26/2/2018) sore. Usman yang mengatakan, ia memang sudah 13 kali melakukan aksi pencurian.

Terakhir kali beraksi, ia yang mengajak rekannya M Fadhil (34) yang merupakan pegawai negeri sipil (PNS) di Pemkab Bireuen. Mereka yang membobol rumah korbannya Margono (56) di Jalan Karang Rejo, Gang Sama, Sunggal.

"Kami congkel garasinya. Setelah itu kami bawa dua sepeda motor punya korban," ungkap Usman.

Selain yang menangkap Usman dan oknum PNS itu, polisi juga yang menangkap M Raffi Surbakti (28) warga Jalan Pasar Lama, Kampung Lalang. Ketiganya yang ditangkap selang beberapa jam dari waktu kejadian.

Baca juga : Dua Pelaku Curanmor Dan Seorang Penadah Yang Ditangkap Polsek Sunggal

"Pelaku utamanya Usman alias Rios ini sudah pernah yang ditahan dalam kasus pencurian motor. Dia tidak kooperatif saat diamankan sehingga yang ditindak tegas," kata Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna.

Wira mengatakan, kasus terakhir yang dilakukan tersangka terjadi pada Jumat (23/2/2018) kemarin. Saat kejadian, korbannya tengah tertidur pulas.

"Setelah berhasil yang mencongkel pintu garasi, pelaku Usman ini yang mengambil motor Honda Beat korban. Kemudian, pelaku pun pergi," ungkap Wira.

Tak puas mendapatkan satu motor, ia kembali lagi ke rumah korban dan juga yang mengambil motor lainnya. Namun, aksi ini berhasil diungkap petugas berkat keterangan saksi-saksi yang di lapangan.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90