Minggu, 25 Februari 2018

, , ,

Penyelundupan Narkoba, Polisi Yang Fokuskan Kapal Laut Dari Negara China Dan Taiwan

Penyelundupan Narkoba, Polisi Yang Fokuskan Kapal Laut Dari Negara China Dan Taiwan



BERITA HARIAN - Empat warga negara asing (WNA) yang ditangkap petugas atas kasus penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 1,6 ton yang akan diselundupkan dengan Kapal asal Taiwan melalui perairan Batam. Penyelundupan narkoba via perairan Indonesia dengan jumlah banyak, bukan kali ini saja yang terjadi. Petugas pernah yang akan bisa saja yang akan mengungkap penyelundupan narkoba lewat perairan di Banten.

"Tentunya menjadi analisa kita bahwa kita harus fokus kepada kapal ikan yang datang dari China, Taiwan atau Vietnam untuk yang akan bisa saja yang dilakukan patroli gabungan," ujar Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Eko Daniyanto, Minggu (25/2).

Eko mengatakan petugas yang akan melaksanakan pemeriksaan terhadap kapal-kapal dimaksud dengan melibatkan anjing pelacak K-9 dengan kegiatan preventif atau pencegahan ini yang sehingga kita bisa mengantisipasi serbuan sindikat narkotika internasional yang mencoba menyeludupkan narkotika dengan jumlah besar via kapal ikan.

Baca juga : Polisi Telah Amankan Pria Pembuat Kericuhan Yang Dimasjid Istiqamah

"Apapun hasilnya bahwa semua usaha dan upaya kita maksimalkan dan yang terpenting adalah kita harus siap menghadapi serbuan sindikat narkotika internasional yang akan mencoba memasukan Narkotika ke indonesia dengan berbagai cara atau modus operandi seperti yang 1,622 Ton yaitu via kapal laut," jelas dia.

Seperti yang akan diketahui, belum lama ini tepatnya pada Selasa (20/2), Polri bersama Bea Cukai mengungkap kapal Taiwan yang berbendera Singapura yang menyelundupkan 1,6 ton narkotika jenis sabu yang di perairan Batam, Kepulauan Riau.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90