Selasa, 19 Desember 2017

, , , ,

Kapolrestabes Medan Yang Harus Serius Untuk Tangani Begal Dan Teroris

Kapolrestabes Medan Yang Harus Serius Untuk Tangani Begal Dan Teroris



BERITA HARIAN - Kapolrestabes Medan yang baru, Kombes Dadang Hartanto yang akan mengatakan, kejahatan jalanan (perampokan, begal, dll) dan yang akan aksi teroris untuk yang akan menjadi perhatian dan atensi utama dalam program kerjanya.

Ia yang akan bisa saja yang akan mengimbau masyarakat tetap waspada dan juga yang akan bekerjasama dalam memberikan informasi yang akan bisa saja yang terkait dua kasus yang di atas.

"Tindakan tegas tetap kami lakukan bagi mereka yang telah saja yang akan bisa saja yang akan meresahkan masyarakat. Apalagi, bila aksinya sampai yang akan bisa saja yang akan melukai dan menimbulkan ketakutan," ungkap Dadang usai melepas pejabat Kapolrestabes Medan yang lama, Kombes Sandi Nugroho yang di Polrestabes Medan Jalan HM Said, Selasa (19/12/2017) sore.

Terkait aksi terorisme, Selasa dini hari sekitar pukul 00.05 WIB, SPBU 11.201.101 yang di Jalan KL Yos Sudarso, diteror orang yang tak dikenal.

SPBU yang tengah sepi yang berusaha dibakar seorang pelaku.

Sayangnya, sejumlah pegawai SPBU yang akan diwawancarai wartawan enggan yang memberikan keterangan.

Mereka yang mengatakan, salah satu pomppa pengisian bahan bakar yang dikabarkan sempat dilempar bom molotov.

"Kami juga yang berharap masyarakat untuk memasang kamera CCTV agar yang memudahkan mengungkap kasus kejahatan. Namun, CCTV yang ada sejauh ini yang masih kurang bagus, karena gambarnya sedikit kabur," ungkap Dadang.

Menyangkut masalah ini, Dadang juga akan berkordinasi dengan Pemerintah Kota Medan agar mengeluarkan perda untuk pemasangan CCTV. Ia mengatakan, tiap bangunan baru semestinya diminta untuk memasang CCTV.

Baca juga : Liverpool Yang Ternyata Menjadi  Mimpi Terburuk Oleh Petr Cech

"Kalau bisa, ada peraturan dimana bangunan baru harus memasang CCTV. Sehingga ketika terjadi aksi kejahatan, lebih mudah menangkap pelakunya," ungkap Dadang.

Terkait aksi terorisme, ia juga meminta peran aktif dari masyarakat dan kepala lingkungan.

Bila ada orang-orang baru yang mencurigakan, lanjut Dadang, silahkan dilapor ke Polrestabes Medan.

"Pencegahan dini itu kan lebih baik. Ketika ada yang dicurigai, laporkan saja. Kepala lingkungan juga harus memantau rumah kos-kosan," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90