Jumat, 02 Juni 2017

,

Cara Pembuatan Legamat, Takjil Pada Buka Puasa Yang Populer Di Dubai

Cara Pembuatan Legamat, Takjil Pada Buka Puasa Yang Populer Di Dubai



BERITA HARIAN - Jika dirinci kuliner favorit khas Ramadan memang tidak ada yang habisnya, apalagi kuliner dari berbagai dengan belahan negara yang tampilannya unik dan juga menggoda. Salah satunya legamat atau luqaimat, camilan manis asal Dubai yang jadi buruan saat Ramadan. 

Dilansir dari instagram @thisisinsiderfood, Jumat (2/6/2017) terlihat dari kue ini memiliki tampilan bulat seperti bola mini. Banyak orang menyebutnya sebagai fried ball atau bola goreng. Tapi nama aslinya adalah legamat atau luqaimat.

Kue ini adalah makanan khas Dubai namun masyarakat lebih mengenalnya sebagai kudapan dari Arab. Legamat terbuat dari adonan donat yang dibuat bulat kemudian dimasak dalam minyak panas dan banyak. Bola-bola legamat akan mengapung saat proses pemasakan, ini jadi pemandangan menarik pasalnya kue ini dijajakan sebagai street food. 

Saat sudah matang, legamat disajikan hangat dengan siraman saus kurma yang manis dan khas. Penjual kue ini kebanyakan adalah kaum hawa yang mengolah legamat secara langsung menggunakan wajan besar. Karena simpel, pembelinya bisa langsung menyantap kue sambil melanjutkan perjalanan.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90