Rabu, 31 Mei 2017

,

Din Syamsuddin Yang Angkat Bicara Soal Penetapan Tentang Habib Rizieq Jadi Tersangka

Din Syamsuddin Yang Angkat Bicara Soal Penetapan Tentang Habib Rizieq Jadi Tersangka



BERITA HARIAN -  Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin yang telah mengatakan penetapan Habib Rizieq Shihab yang sebagai tersangka harus dalam koridor penegakan hukum yang sangat adil.

Din yang telah mengatakan insiden tersebut berbahaya bila penegak hukum yang terkesan tebang pilih kasus.

"Saya normatif saja. Kalau enggak berkeadilan yang akan dilawan oleh rakyat. Itu yang akan lahirkan distrust, kita tak percaya lagi dengan hukum. Tapi etika saya tak berpihak pada orang per orang," kata Din di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Mengenai dugaan yang kriminalisasi ulama, Din yang mengatakan istilah-istilah itu muncul di masyarakat. Namun, ia tidak mengetahui dengan persis persoalan kriminalisasi ulama.

"Saya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan MUI yang tidak merasakan, walau ada juga gejala-gejala seperti itu, tapi itu bukan isu yang besar," kata Mantan Ketum PP Muhammadiyah itu 

Din yag mengatakan selama terdapat orang yang menguasai aset ekonomi maka tidak akan ada harmonisasi. Padahal, Pancasila yang sudah mengamanatkan keadilan sosial untuk rakyat.

"Jadi mengatasinya bukan kuat-kuatan. Saya merasa yang berkuasa saya menekan, saya merasa punya massa banyak. Sampai kapan. Selesaikan dengan masalah bangsa dari akar masalah," kata Din.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90