Kamis, 08 Maret 2018

, , ,

Statemen Dengan Agus Yudhoyono Soal Koalisi Politik Menjelang Pilpres 2019

Statemen Dengan Agus Yudhoyono Soal Koalisi Politik Menjelang Pilpres 2019



BERITA HARIAN - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang akan bisa saja yang mengatakan Partai Demokrat belum bisa saja yang akan bisa menentukan kemana arah koalisi dalam perhelatan Pilpres 2019 yang mendatang.

Putra Sulung SBY ini yang akan bisa saja yang menyatakan pembentukan koalisi itu masih saja yang terlalu dini bagi Partai Demokrat.

"Saya belum bisa saja yang akan mengatakan hari ini, terlalu dini, karena yang masih akan terjadi banyak momentum dan juga komunikasi yang di antara elite dan kader-kader partai yang ada atau peserta pemilu mendatang," terang AHY yang di kantor Kemenko Polhukam, jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (5/3/2018).

Namun, kata Agus, semua yang akan kemungkinan masih terbuka dan Partai Demokrat kini tengah mempersiapkan dengan yang akan bisa saja yang berbagai skenario.

"Tetapi semua masih mungkin dan bagi saya adalah kami juga yang demokrat akan terus mempersiapkan diri dengan berbagai skenario," jelas Agus.

"Saya tidak bisa saja yang akan mengatakan ada poros ketiga atau berapapun poros yang akan ada di pemilu 2019 sekali lagi, saya yang akan bisa saja yang melihat disemua partai politik akan melakukan kerja mencoba membangun koalisi," sambung Agus.

Ia beralasan ketika tidak ada satu partai pun yang memiliki cukup tiket untuk mengusung capres atau cawapres nya sendiri di tahun 2019 nanti, koalisi menjadi keharusan.

"Politik hari ini dan ke depan dan itu penting. Dalam politik anything is possible, politik cair oleh karena itu dibangun oleh komunikasi sebaik-baiknya ke semua arah. Trust building itu adalah sebuah proses, kemudian chemistry akan terjadi jika kita lebih sering bertemu siapapun yang kita anggap menjadi teman diskusi dan juga untuk membahas isu negeri ini," jelas AHY.

Baca juga : Valverde Yang Akan Resiko Mainkan Dengan Gerard Pique

Saat ini, telah ada poros-poros koalisi Pilpres 2019 yakni Poros yang pasti adalah pendukung Joko Widodo dengan lima partai pengusung.

Kemudian, Gerindra yang bakal kembali mengusung Prabowo Subianto.

Sementara, muncul pula wacana poros partai Islam yang diwacanakan oleh PKB.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90