Minggu, 04 Juni 2017

,

Dendeng Yang Manis Pada Saat Sahur

Dendeng Yang Manis Pada Saat Sahur



BERITA HARIAN - Dendeng yang merupakan salah satu bentuk olahan dari daging khas Tanah Minang yang memiliki rasa sagat unik. Bumbu yang digunakan pun cukup beragam. Mulai dari bumbu sambal, bumbu rempah-rempah, hingga bumbu manis yang menggugah selera. 

Selain itu, kelebihan makanan ini adalah masa layak dari konsumsinya yang cenderung lama. Sehingga tidak mengherankan jika dendeng sering dijadikan lauk untuk saat santap pada saat sahur. 

Nah, jika Anda yang tertarik untuk mencoba mengolahnya, berikut resep lengkap membuat dendeng manis yang bisa Anda coba di rumah, sebagaimana dikutip dari buku Resep Komplit Masakan Padang, karya Great! Kitchen, Senin  (5/6/2017).

Bahan-bahan 300 gr daging has dalam, iris tipis-tipis Minyak goreng secukupnya Bumbu-bumbu 4 siung bawang merah 1 sdm ketumbar, sangrai 1/2 sdm jintan, sangrai, haluskan 3 sdm air asam jawa 3 sdm air gula jawa 2 sdt garam dan merica bubuk

Cara membuat 1. Campur daging dan semua bumbu, diamkan selama 15 menit hingga bumbu meresap; 2. Angkat daging, tiriskan, lalu jemur hingga kering potong menjadi beberapa bagian; 3. Panaskan minyak, goreng dendeng sampai matang; 4. Angkat dan sajikan.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90