Jumat, 21 September 2018

, , , ,

Tingkah Prabowo-Sandi Saat Yang Pengundian Nomor Urut

Tingkah Prabowo-Sandi Saat Yang Pengundian Nomor Urut



BERITA HARIAN - Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang akan bisa saja yang mendapat nomor urut 02 untuk kampanye. Nomor 02 yang dimaknai sebagai kemenangan dan kedamaian untuk Prabowo-Sandi.

Sebelum Prabowo-Sandi bergerak yang ke KPU, Sandiaga merapat ke rumah Prabowo di Jalan Kertenagara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sandiaga yang akan bersama jubir BPN Dahnil Anzar Simanjuntak merapat yang ke rumah Prabowo untuk berangkat secara berbarengan.

Kemudian, pada pukul 19.04 WIB, rombongan Prabowo-Sandi yang bergerak menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk yang mengambil nomor urut. Prabowo dan Sandi berada dalam satu mobil yang sama.

Sejumlah tokoh ikut yang akan bisa saja yang mengantarkan Prabowo-Sandi, seperti mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang yang juga Direktur Materi dan Debat Ferry Mursyidan, Ketum PA 212 Slamet Ma'arif, dan Sudirman Said. Ada juga Ketua Umum PAN Zulklifi Hasan, Ketua Badan Pemenangan Djoko Santoso, hingga Neno Warisman.

Setiba di KPU, Prabowo-Sandi langsung saja yang akan bisa saja yang disambut oleh para relawan yang sudah lama menunggu mereka. Prabowo dan Sandi juga yang akan disambut oleh Ketua Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kemudian rombongan yang bergerak menuju ruangan yang telah disiapkan KPU untuk bersiap mengambil nomor urut.

Di ruangan tersebut, Prabowo dan Sandi menyalami kubu Koalisi Indonesia Kerja (KIK), seperti Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, politikus PDIP Eriko Sotarduga, politikus Partai Golkar Aziz Syamsuddin, Sekjen PPP Arsul Sani, dan politikus PDIP DKI Prasetio Edi Marsudi. Terlihat mereka akrab satu sama lain.

Selang beberapa menit,pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin juga tiba di KPU. Diketahui juga Jokowi dan Prabowo berkoordinasi mengenai penetapan angka '0' pada nomor urut paslon. Seperti biasa, keduanya terlihat akrab.

Acara berlangsung, pasangan Prabowo-Sandi mendapat kesempatan mengambil nomor urut pertama. Sebab, Sandi mendapat angka 1, sementara Ma'ruf memperoleh angka 10. Alhasil, Prabowo dipersilakan lebih dulu mengambil nomor urut.

Prabowo lebih dahulu mengambil nomor urut, akhirnya didapatlah nomor 2. Terlihat senyum semringah keduanya setelah mendapat nomor urut 2.

Dalam pidatonya, Prabowo mengajak masyarakat menyerukan pilkada yang sejuk dan damai.

"Sama dengan Pak Jokowi, saya harap dan saya berkeinginan dan saya menyerukan seluruh rakyat, marilah kita laksanakan pemilu dengan sejuk, damai, semangat kekeluargaan untuk mencari yang terbaik untuk bangsa, bukan untuk cari kesalahan atau kekurangan masing-masing," tutur Prabowo.

"Saya harap semua pihak selalu bersikap tenang, tidak emosional, menahan diri, marilah kita songsong proses demokrasi dengan baik, tenang. Kita harap semua pihak melaksanakan tugas sebaik-baiknya," sambungnya.

Setelah Prabowo menyampaikan pidato, Sandi mengungkapkan kerja sama antara Koalisi Jokowi dan dirinya mengenai nomor urut. Dia menyebut kerja sama di antara mereka menandakan suasana antara mereka yang cair.

Baca juga : Siti Aisyah Yang di Amankan Polisi Usai Transaksi Barang Haram

"Jadi itu yang tadi diambil, waktu singkat dan penuh dengan persahabatan dan senda gurau dan akhirnya kita dapat nomor urut 2. Menurut saya, ini karunia Allah. Kita patut syukuri dan nomor berapa saja, yang penting kita menjaga tentunya Indonesia yang lebih baik ke depan," ucap Sandiaga.

Setelah berorasi, Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma'ruf sempat berfoto bersama kemudian bersalaman. Lalu Prabowo meninggalkan KPU sekaligus menyapa para relawan yang telah menunggu mereka di luar. Kepulangan Prabowo pun diiringi lagu '2019GantiPresiden' oleh para relawan.

"Pak Prabowo. Prabowo presiden," teriak para relawan.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90