Jumat, 21 September 2018

, , ,

Jokowi Yang Ucapkan Belasungkawa Atas Meninggalnya Presiden Vietnam

Jokowi Yang Ucapkan Belasungkawa Atas Meninggalnya Presiden Vietnam



BERITA HARIAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut yang akan berbelasungkawa atas meninggalnya Presiden Vietnam Tran Dai Quang. Jokowi pun yang akan mengenang sosok Quang yang akan disebutnya berdedikasi terhadap negara dan rakyat Vietnam.

Ucapan yang akan belasungkawa disampaikan Jokowi melalui akun Facebook-nya. Jokowi yang akan teringat baru saja bertemu Tran pada 11 September 2018.

"Saya sampaikan belasungkawa mendalam atas wafatnya Presiden Trần Đại Quang dari Vietnam pada 21 September 2018. Saya sedih yang akan mendengar kabar duka ini karena baru saja yang bertemu beliau pada 11 September 2018. Saya terkesan atas yang dedikasi beliau kepada negara dan rakyat Vietnam. Doa saya untuk keluarga, rekan, dan rakyat Vietnam. Semoga beliau yang akan beristirahat dalam damai," ucap Jokowi, Sabtu (22/9/2018).

Presiden Quang meninggal yang di sebuah rumah sakit militer di Hanoi pada Jumat (21/9) waktu setempat.

"Karena penyakit serius, yang meskipun telah dilakukan berbagai upaya oleh dokter dan profesor domestik dan yang internasional," demikian pernyataan Vietnam Television saat mengabarkan wafatnya Presiden Quang. Tidak yang disebut lebih lanjut tentang penyakit yang diderita Quang.

Baca juga : Tingkah Prabowo-Sandi Saat Yang Pengundian Nomor Urut

Diketahui bahwa Vietnam tidak memiliki pemimpin yang paling tinggi. Secara resmi, negara ini dipimpin seorang presiden, perdana menteri, dan Ketua Partai Komunis. Meski menjabat sebagai Presiden Vietnam, peran mendiang Quang sebagian besar hanyalah bersifat seremonial belaka.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90