Sabtu, 17 Maret 2018

, , ,

Polantas Gelar Operasi Yang Keselamatan Toba, Tidak Patuh Bakal Ditindak

Polantas Gelar Operasi Yang Keselamatan Toba, Tidak Patuh Bakal Ditindak



BERITA HARIAN - Demi menekan angka kecelakaan di Kota Medan DitLantas Polda Sumut yang telah melakukan kegiatan Ops Keselamatan Toba 2018.

"Operasi ini yang akan berakhir pada 25 Maret 2018 dan akan menyasar kepada masyarakat yang tidak akan patuh terhadap peraturan lalu lintas,"kata Dirlantas Polda Sumut Kombes Agus Susanto, Sabtu (17/3/2018).

Ia mengatakan tujuan dari operasi keselamatan ini untuk yang akan bisa saja yang meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-undang No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan.

"Harapan kita dengan berakhirnya Ops Keselamatan Toba 2018 ini perubahan mindset berlalu lintas menjadi tertib,"katanya.

Dikatakannya, dengan kegiatan ini juga bertujuan agar terciptanya Kamseltibcarlantas untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan lalu lintas di wilayah Provinsi Sumut.

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Muhammad Saleh mengatakan pihaknya sudah mengatur jadwal untuk pengaturan arus lalu lintas baik di pagi hari sampai malam hari.

Baca juga : Aksi Damai FPI Tentang Kartun, Tempo Mediasi Dewan Pers

"Ini tujuannya agar masyarakat dapat berjalan lancar tanpa kendala. Dan untuk di malam hari agar pengendara terasa nyaman berkendara di malam hari karena ada personel yang patroli,"katanya.

Ia juga mengatakan dalam Ops Keselamatan Toba 2018 ini, pihaknya juga akan melakukan penindakan kepada angkutan umum (angkot).

"Kita melakukan penindakan karena banyak masyarakat yang tidak suka dengan cara berkendara para sopir angkot. Setelah kita berhentikan, ternyata banyak sopir angkot yang tidak memiliki SIM. Makanya kita lakukan tindakan langsung,"ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90