Selasa, 06 Februari 2018

, , ,

Puncak Bogor Ditutup Hari Ini, Daftar Nama Korban Tewas Tertimbun Oleh Longsor

Puncak Bogor Ditutup Hari Ini, Daftar Nama Korban Tewas Tertimbun Oleh Longsor



BERITA HARIAN - Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama yang akan bisa saja yang akan mengatakan bahwa mengingat yang masih rawan, Jalan Raya Puncak kawasan Riung Gunung, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor yang ditutup 24 jam.

Lokasi longsor yang akan membuat Jalur Puncak lumpuh tersebut menurutnya masih rawan terjadinya longsor susulan.

"Kemungkinan Jalur Puncak kami tutup sampai besok siang (Selasa 6/2/2018)," ungkap Hasby yang di lokasi longsor Riung Gunung, Senin (5/2/2018).

Ia juga yang akan mengatakan bahwa lokasi longsor akan yang dikaji oleh Dinas PU dan BPBD Kabupapaten Bogor yang sebelum diperbolehkan digunakan.

Maka dari itu ia yang akan menyarankan kepada pengendara yang hendak ke Puncak dan Cianjur dari arah Jakarta untuk yang akan menggunakan jalur alternatif via Sukabumi atau Jonggol.

"Tapi kalau yang hanya sekedar pergi yang ke Cisarua atau Megamendung masih bisa dilalui karena yang ditutup yang di jalur atas saja," katanya.

Sejak pukul 20.00 WIB, Satlantas Polres Bogor sudah saja yang akan menutup jalur tersebut di Simpang Gunung Mas serta beberapa petugas lain pun juga yang akan berjaga di Simpang Taman Safari Indonesia (TSI).

Sementarana, Longsor yang akan terjadi di Jalan Raya Puncak yang di kawasan Cisarua, Kabupaten Bogor berjumlah lima orang.

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky, mengatakan bahwa jumlah korban tewas pada bencana tersebut yang berjumlah satu orang.

"Ada kesalahan data awal, korban yang meninggal dunia diralat ternyata satu yang meninggal dan satu kritis," ujar Dicky kepada wartawan, Senin (5/2/2018).

Dari para korban yang sudah yang didata tersebut Dicky yang mengatakan bahwa para korban berasal dari warga yang saat kejadian ada di sekitaran Mesjid Attaawun.

Baca juga : Komisi C DPRD Medan Yang Sepakat Untuk Revitalisasi Pasar Timah

Dimana korban yang mengalami luka ringan yang diantaranya, Eneng (5), Fajril (3), Suhendar (30) dan Fitiria (38) kritis dimana semua yang dirawat di RSUD Cimacan, Kabupaten Cianjur.

"Korban meninggal dunia atas nama Lilis (40), asal Kampung Cigagak, Desa Baranang Siang, Kecamatan Cipongkor, Bandung Barat," katanya.

Sementara itu, pada pukul 18.00 WIB petugas yang sudah berhasil membersihkan material longsoran yang disekitaran Riung Gunung, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90