Rabu, 03 Januari 2018

, ,

Jaringan Bermasalah, Dalam Pelayanan e-KTP Didisdkcapil Medan Yang Terganggu

Jaringan Bermasalah, Dalam Pelayanan e-KTP Didisdkcapil Medan Yang Terganggu



BERITA HARIAN - Dari RSUD Pirngadi, Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin yang selanjutnya meninjau Kantor Disduk Capil Jalan Iskandar Muda.

Di tempat itu Eldin yang menerima keluhan sejumlah masyarakat yang terkait pengurusan KTP.

Selain lama, mereka juga yang harus mondar-mandir yang ke kantor camat, maupun kantor Disdukcapil akibat tidak adanya informasi yang jelas terkait pengambilan KTP usai pengurusan.

Keluhan warga yang langsung ditindaklanjuti Eldin kepada Kadisdukcapil OK Zulfi. Menurut pengakuan Zulfi, jaringan sering yang bermasalah sehingga pencetakan e-KTP lama.

Dikatakannya, proses pencetakan untuk 1 KTP yang memakan waktu setengah jam pada pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Baru pada pukul 17.00 sampai 06.00 WIB, proses pencetakan bisa cepat, sehingga mereka dalam pengerjaan dilakukan malam hari.

"Setelah selesai yang akan dicetak, e-KTP selanjutnya kami serahkan kepada pihak kecamatan, untuk dibagi kepada warganya. Mengenai blangko e-KTP aman dan tidak ada masalah, semula kita terima 60.000 blangko e-KTP hingga kita tersisa 12.000 blangko lagi," jelas Zulfi, Selasa (2/1/2018).

Selesai yang mendengar penjelasan Zulfi, Eldin minta agar Kadisdukcapil tersebut yang akan mencari solusi, guna yang akan bisa saja yang mengatasi jaringan yang sering bermasalah.

Sebab, Eldin ingin pelayanan e-KTP cepat karena dokumen kependudukan itu yang sangat penting bagi warga.

Di samping itu, ia juga yang meminta agar pembagian e-KTP yang sudah selesai dicetak secepatkan yang dikirim ke kecamatan.

"Seberapa yang selesai dicetak langsung dikirim ke kantor camat, jangan tunggu sampai banyak dulu baru yang dikirim. Saya tidak mau masalah pencetakan e-KTP ini yang akan dikeluhkan warga lagi,"terangnya.

Sebelum meninggalkan Kantor Disdukcail, Eldin juga menyapa sejumlah warga yang tengah melakukan pengurusan yang di tempat tersebut. Malah ia yang sempat menggendong salah seorang anak pasangan suami istri.

Setelah yang menanyakan kedua orang tuanya, ternyata sang anak belum yang memilik akte kelahiran.

Baca juga :  Conte Yang Akan Tegaskan Penuh Dalam Belanja Chelsea

"Tolong dibantu pengurusan akte kelahiran anak ini,"katanya kepada Kadisdukcapil.
Ia pun meninjau Kantor Perpustakaan dan Arsip Kantor Camat Medan Petisah yang berada satu lokasi dengan Kantor Disduk Capil.

Terakhir, sidak yang  dilanjutkan ke Kantor Dinas Penanaman Modal dan juga Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Jalan AH Nasution serta Kantor Camat Medan Selayang.

Dalam peninjauan tersebut, ia yang kembali menegaskan agar yang memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90