Senin, 06 November 2017

, ,

Puluhan Kilo Sabu Yang Ditanam Di Tengah Hutan

Puluhan Kilo Sabu Yang Ditanam Di Tengah Hutan



BERITA HARIAN - Pada Minggu (5/11/2017) kemarin, petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap kurir sabu bernama Abidar yang ada di Jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya yang di Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh. Dari tangan Abidzar, disita 30 Kg sabu.

Saat yang penangkapan terjadi, petugas BNN sempat yang terlibat kejar-kejaran dengan Abidar yang telah mengendarai Honda Jazz BK 1200 GO. Karena yang tak bisa saja yang akan mengendalikan kendaraan yang dikemudikannya, mobil terperosok untuk yang ke dalam parit.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjend Arman Depari yang akan bisa saja yang mengatakan, tersangka dalam kasus ini yang akan bisa saja yang bertambah menjadi empat orang. Tiga orang yang lainnya ditangkap yang di tempat terpisah.

Adapun tiga tersangka lainnya dan juga yang masing-masing Rahmad Ahyan, barang bukti dari tangan tersangka ini yang sebanyak 133 bungkus sabu dan 8500 butir pil ekstasi. Ahyan yang akan ditangkap yang di Dusun Tanjung Mulia, Aceh.

Kemudian tersangka Udin Dani. Dari tangan Udin, BNN menyita lima bungkus dan juga sabusabu ukuran besar. Ia ditangkap yang di Jalan Raya Medan-Aceh, tepatnya yang di kawasan Idie Rayeuk.

Lalu, Fahrurrozi. Tersangka ini yang diamankan di perbatasan Medan-Aceh, yang juga masuk wilayah Aceh Tamiang. Barang bukti padanya yang akan ditemukan 31 bungkus sabu dan 10.000 butir pil ekstasi dan juga happy five.

"Salah satu tersangka sempat juga yang akan menyembunyikan narkoba yang di dalam hutan. Agar tidak terendus petugas, narkoba itu yang akan ditanam di tempat yang sepi," kata Arman Depari dalam siaran persnya, Senin (6/11/2017).

Arman mengatakan, narkoba ini  yang akan dipasok melalui jalur laut yang ada di Selat Malaka. Kemudian, narkoba akan dikirim yang ke pantai Indie Rayuek, untuk selanjutnya yang akan dipasok ke Kota Medan.

"Dari Kota Medan, narkoba ini yang akan dikirim ke Sumatera Selatan, Riau, Kepulauan Riau, Jakarta, Jawa Timur dan Bali. Jumlah keseluruhan barang bukti ini yang akan sebanyak 212,5 Kg sabu, 10.000 butir pil happy five, serta 8500 butir pil ekstasi," katanya sembari yang mengatakan ada 900.000 jiwa yang telah diselamatkan atas penangkapan ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90