Rabu, 21 Juni 2017

, , ,

Tertangkap 48 Preman, Polda Sumut Yang Akan Lakukan Razia Terus Sampai Lebaran

Tertangkap 48 Preman, Polda Sumut Yang Akan Lakukan Razia Terus Sampai Lebaran



BERITA HARIAN -Demi yang mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif yang menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Polda Sumut yang membentuk dua tim untuk memburu pelaku tindak kejahatan selama Operasi Ramadniya Toba 2017.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan yang mengatakan kedua tim itu yang terdiri dari 47 personel dan 52 personel.

Tim yang pertama bertugas menangkap sejumlah orang yang melakukan pemerasan dengan modus mengajukan proposal ke perusahaan untuk meminta THR, uang yang berbuka bersama, santunan fakir miskin dan serta pungli.

"Tim yang pertama ini telah berhasil mengamankan 14 orang dengan barang bukti uang yang senilai Rp 1.015.000," ungkap Nainggolan, Rabu (21/6/2017). 

Sedangkan, tim kedua yang telah berhasil menangkap 34 orang yang berperan sebagai calo penumpang taksi gelap dengan modus yang meminta tips kepada sopir.

"Jadi total yang ada 48 orang yang sudah diamankan, dan seluruhnya digelandang ke Mapolda Sumut untuk dibina agar tidak mengulangi lagi dalam perbuatan yang sama," jelasnya.

Razia preman ini yang akan terus berlangsung hingga beberapa hari setelah lebaran 2017 yang sesuai dengan instruksi Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90