Karakter Ini Pembeli Dari Moge CMX500 Rebel
BERITA HARIAN - Honda CMX500 Rebel yang merupakan pendatang baru yang sudah bisa dibilang sukses. Hal ini yang setidaknya bisa untuk diketahui dari daftar inden di Jakarta dan Tangerang yang mencapai 40 unit sejak peluncurannya pada Maret hingga awal Mei 2017.
Manager Honda Big Bike Wahana Makmur yang Sejati (WMS) -main dealer sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang- Chris Salmon yang mengatakan, karakter pembeli motor gede yang berpenampilan retro ini adalah mereka yang telah menyukai modifikasi.
"Lebih banyak mereka di-custom. Jadi beli langsung dari custom. Ada yang baru beli, belum sampai dipegang tapi sudah langsung saja minta dibawa ke bengkel (di-custom)," kata Chris
Dilanjutkannya, itulah yang mengapa moge ini didesain minimalis. Hal ini yang memberikan dorongan kepada pemiliknya untuk bisa melakukan ubahan sesuai dengan penampilan yang telah diiinginkan. Untuk itu pihaknya juga yang menyediakan beberapa aksesori untuk bisa melengkapi penampilan CMX500 Rebel. Di antara aksesori yang tersebut adalah guard head lamp serta tempelan yang di samping motor.
"Karena memang konsepnya motor ini yang dibuat untuk di-custom. Itulah kenapa kalau dilihat fitur-fiturnya seperti speedometer-nya serba minim. Karena memang kami tahu dengan orang yang membeli produk ini akan bisa memodifikasi lagi. Kalau motor yang sangat banyak sensor kan akan bisa menyulitkan orang untuk bisa memodifikasinya," imbuhnya.
Sementara itu, Head of Marketing WMS Ario menambahkan, daya tarik yang lain dari CMX500 Rebel adalah penggunaannya yang sangat simple. Motor bergaya low rider ini cocok untuk digunakan dalam aktivitas harian.
"Ternyata dengan orang-orang yang biasa pakai Harley, untuk harian mereka yang lebih tertarik pakai yang ini. Karena riding position-nya juga mirip," terang Ario.
Meski demikian, lanjut dia, yang berdasarkan data WMS mayoritas pembeli CMX500 Rebel untuk daerah Jakarta dan Tangerang yang merupakan pengguna moge yang baru. Secara usia, mereka juga yang dikategorikan bukan muda lagi.
"80 persen konsumen CMX500 baru. Umurnya di range 40 tahun ke atas, lebih mature. Mereka ini yang inginya riding santai," pungkasnya.
0 komentar:
Posting Komentar