Kamis, 11 Oktober 2018

, , ,

Pemko Medan Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Mangkubumi

Pemko Medan Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Mangkubumi



BERITA HARIAN - Pemerintah Kota (Pemko) Medan memberikan bantuan kepada korban kebakaran Jalan Mangkubumi Lingkungan V, Kamis (11/10/2018). Bantuan yang akan diberikan tersebut berupa sembako, peralatan tidur, makanan siap saji, selimut, pakaian dan peralatan sekolah serta bahan bangunan seperti semen, kayu dan seng.

Pemko Medan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga telah yang akan menyediakan aula kantor Lurah Aur sebagai tempat penampungan sementara bagi warga.

"Bantuan yang kita berikan ini yang memang tidak seberapa tapi saya telah berharap dapat membantu dan meringankan beban warga yang kini kehilangan tempat tinggal dan harta bendanya. Semoga bantuan yang kita berikan ini dapat menjadi pembangit semangat sehingga warga korban kebakaran cepat bangkit serta yang akan melanjutkan kembali kehidupan seperti semula,” kata Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

Sebanyak 33 KK yang menjadi korban kebakaran di Jalan Mangkubumi Lingkungan IX, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun menerima bantuan dari Pemko Medan tersebut.

Kepala BPBD Kota Medan Arjuna Sembiring mengatakan, bantuan yang diberikan itu diharapkan dapat bermanfaat sekaligus meringankan beban warga korban kebakaran.

Dia pun berharap agar warga tidak terus larut dengan kesedihan dan cepat bangkit untuk menata kembali kehidupan bersama anggota keluarga masing-masing pasca kebakaran terjadi.

"Kita harapkan bantuan ini dapat menjadi pendorong semangat sehingga saudara-saudara kita yang menjadi korban kebakaran cepat bangkit. BPBD Kota Medan siap terus membantu,” ungkap Arjuna.

Amukan si jago merah yang terjadi Rabu (10/10/2018) malam menyebabkan warga yang bermukim di kawasan padat penduduk harus kehilangan 22 unit rumah.

Baca juga : Heboh Prabowo Subianto Sang Capres Dikepung

Di samping itu untuk mencegah api semakin membesar serta menjalari rumah warga lainnya, petugas pun terpaksa merusak 13 unit rumah guna memperlancar keluar masuk mobil pemadam kebakaran untuk memadam api.

Musibah kebakaran terjadi Rabu (10/10/2018) malam sekitar pukul 20.45 WIB. Meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun kerugian yang ditimbulkan sesuai laporan Kecamatan Medan Maimun mencapai sekitar Rp 3 miliar.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90