Rabu, 12 September 2018

, , ,

USU Buka Lowongan Terima Dosen Yang Tetap Non – PNS

USU Buka Lowongan Terima Dosen Yang Tetap Non – PNS



BERITA HARIAN - Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof. Runtung Sitepu yang mengatakan, tahun ini pihaknya yang berencana akan kembali membuka seleksi untuk merekrut pegawai tetap USU non PNS yang terdiri dari dosen dan juga tenaga kependidikan.

Proses perekrutan ini kata Runtung untuk yang menutupi kekurangan pegawai yang belum bisa seluruhnya diakomodir lewat penerimaan CPNS.

"Kita rencanakan tahun ini yang memang kita juga mau angkat pegawai tetap non PNS termasuk dosen dan tenaga yang kependidikan, karena juga di fakultas-fakultas sudah banyak sekali mengalami kekurangan pegawai tenaga kependidikan," ujarnya Rabu (12/9/2018).

Untuk jumlah dosen, kata Runtung, pihaknya yang akan merencanakan akan merekrut minimum sebanyak 65 orang. Sedangkan pegawai tenaga kependidikan direncanakan akan direkrut sebanyak 100 orang lebih.

"Minimal untuk tenaga dosen sama dengan tahun lalu 65 orang akan kita rekrut. Kalau untuk pegawai saya kira lebih dari 100 orang paling tidak, karena sudah bantak sekali yang pensiun ini. Hampir tiap hari saya menandatangani surat usulan pensiun ini," terangnya.

Lebih lanjut, Runtung menjelaskan, bahwa  proses seleksi untuk pegawai tetap USU non PNS direncanakan juga akan dilakukan pada akhir tahun 2018. Nantinya para dosen dan tenaga kependidikan non PNS tersebut akan aktif mulai tahun 2019.

Saat ditanya terkait formasi-formasi apa saja yang akan dibuka pada proses seleksi pegawai tetap USU non PNS tersebut, Runtung belum bisa merincikannya.

Dia mengatakan, selaku rektor dirinya lebih fokus pada penentuan kebijakan yang dibutuhkan USU. Sedangkan untuk rincian data ada umumnya ada pada bagian Sumber Daya Manusia (SDM).

Namun mantan dekan fakultas hukum USU itu menegaskan bahwa proses seleksi pegawai tetap non PNS tersebut akan dilakukan secara terbuka.

Baca juga : Yuni Menangis Saat Hakim Vonis 3,5 Tahun Penjara, Kasus Curi Emas Majikan

Informasi selanjutnya terkait jadwal maupun proses seleksi pegawai tetap non PNS USU tersebut, kata Runtung biasanya juga nantinya akan diumumkan (publish) di website USU agar bisa diketahui oleh semua orang.

"Data lengkapnya ini yang saya tak tahu karena di bagian SDM. Berapa formasi untuk yang non PNS ini nanti selalu akan kita umumkan melalui websitenya USU. Tidak tertutup tapi terbuka seleksinya kita buat," sebutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90