Rabu, 12 September 2018

, , ,

KPU Deliserdang Yang Temukan Ratusan DPT Ganda Untuk Pemilu 2019

KPU Deliserdang Yang Temukan Ratusan DPT Ganda Untuk Pemilu 2019



BERITA HARIAN - KPU Deliserdang yang menemukan ratusan kegandaan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu 2019.

Temuan ini bisa saja yang didapati setelah KPU Deliserdang yang akan melakukan monitoring ke tingkat Desa dan Kecamatan.

Meski jumlah DPT sudah pernah saja yang diplenokan oleh KPU namun karena adanya temuan ini maka selanjutnya KPU pun akan kembali memvalidkannya.

Komisioner KPU Deliserdang, Bobby Indra Prayoga yang mengatakan monitoring yang mereka lakukan karena adanya arahan dari KPU RI agar KPU di daerah dapat mencermati DPT.

Arahan KPU RI itu yang sebagai tindaklanjut adanya temuan Bawaslu RI atas yang ditemukannya dugaan 25 juta kegandaan pemilih di Indonesia.

Disebut monitoring dilakukan selama sepuluh hari dan mulai yang berjalan sejak 10 September lalu.

“Dan memang apa yang akan menjadi temuan Bawaslu RI itu ternyata kita temukan juga di Deliserdang. Kegandaan pemilih itu kita yang temukan ada ratusan juga. Untuk sementara ini sudah mendekati

angka 500 orang juga,”ujar Bobby Rabu, (12/9/2018).

Baca juga : USU Buka Lowongan Terima Dosen Yang Tetap Non – PNS

Berdasarkan temuan yang mereka dapatkan beberapa contoh kegandaan ada warga yang terdaftar di dua TPS dalam satu desa yang sama.

Selain itu ada juga ganda dan yang ditemukan di TPS desa yang berbeda.

Karena kegandaan itu selanjutnya mereka pun menemui yang bersangkutan untuk meminta kejelasan dimana sebenarnya orang tersebut memilih.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90