Minggu, 23 September 2018

, , ,

Menikmati Wisata Terbaru di Alam Air Terjun Siringo

Menikmati Wisata Terbaru di Alam Air Terjun Siringo



BERITA HARIAN - Desa Silalahi II, Kecamatan Silahisabungan, Dairi yang tak pernah habis menyimpan potensi wisata alam.

Salah satunya Air Terjun Siringo yang juga saja memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Air Terjun Siringo ini yang akan memiliki ketinggian tebing sekitar 150 meter dan debit air yang cukup deras. Jika yang ditelusuri sampai ke puncak bukit, terdapat tujuh tingkatan air terjun hingga yang ke bawah.

Adapun jarak tempuh Air Terjun Siringo dari jalan Desa Silalahi II berkisar 500 meter. Saat ini kondisi jalan menuju yang ke lokasi wisata air itu masih cukup terjal.

"Kondisi jalan yang menuju ke sana saat ini konsepnya masih seperti hiking, karena ada yang harus memakai tali untuk bisa saja naik ke atas," ungkap tokoh pemuda setempat, Bona Agustinus P Batu, Sabtu (22/9/2018).

Agar yang memudahkan wisatawan yang tak suka akan tantangan alam, maka dalam waktu dekat akan dikerjakan akses jalan yang tidak menguras tenaga untuk sampai ke Air Terjun Siringo.

"Akhir tahun ini, akan yang dibuat jalan melalui BUMDes di sini," sebut Bona.

Tak hanya bisa menikmati air dari air terjun yang telah dibendung hingga berbentuk kolam, lokasi air terjun tersebut juga sering digunakan wisatawan untuk mendirikan tenda.

Bahkan beberapa diantaranya sampai ada yang bermalam menikmati pemandangan air terjun dan Danau Toba. Sehingga tak salah bila wisata Air Terjun Siringo sering dijadikan lokasi berfoto bagi para pengunjung.

Baca juga : Ditemukan Bocah Meninggal Dunia, Usai Takut Disuntik Lompat Dari Sepeda Motor

Selain itu, untuk memudahkan wisatawan, disekitar lokasi Air Terjun Siringo ini juga telah berdiri WC umum. Namun, para wisatawan diharapkan agar dapat secara bersama merawat fasilitas tersebut.

"Kalau kemari belum ada dikenakan tarif. Cuman itu, jaga diri dan barang masing-masing," ujar Bona.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90