Rabu, 19 September 2018

, , ,

Desak Jokowi Untuk Mundur, Ratusan Mahasiswa UMTS Gotong Keranda Jenazah

Desak Jokowi  Untuk Mundur, Ratusan Mahasiswa UMTS Gotong Keranda Jenazah



BERITA HARIAN - Ratusan mahasiswa asal Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) menggelar demonstrasi yang di luar Gedung DPRD Padangsidimpuan, Rabu (19/9/2018).

Mereka datang untuk yang akan bisa saja yang menyampaikan kritikan sekaligus kekecewaan terhadap pemerintahan era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ungkapan kekecewaan ini yang mereka tunjukkan dengan membopong kerenda jenazah.

"Hari ini kami yang akan mengucap Innalilahi wa Innailaihi roziun. Hari ini hati nurani pejabat di negeri ini telah mati," ujar orator aksi sembari meneriakkan kalimat Takbir.

Pada aksi kali ini, mahasiswa yang akan menyebut Joko telah ingkar terhadap janji-janji selama kampanye dulu. Mulai dari menguatkan perekonomian bangsa, membuka 10 juta lapangan kerja hingga tidak menaikkan BBM.

Mereka pun yang meminta Jokowi mundur dari jabatan selaku Presiden RI.

"Turun...turun...turun sekarang. Turunkan Jokowi sekarang juga," teriak mahasiswa.
"Kami menolak lupa janji Jokowi empat tahun lalu," sambung orator aksi.

Di samping meminta pemerintah segera yang menstabilkan perekonomian, mahasiswa juga mengecam meminta Presiden Jokowi copot Lukman Hakim Saifuddin sebagai Menteri Agama.

Baca juga : Kepala Dinas Pendidikan Serdangbedagai Bantah Anggotanya Lakukan Pungli

Menurut mahasiswa, Lukman kerap  yang akan bisa saja yang membuat kebijakan keliru dan tidak berpihak kepada umat Islam. Khususnya soal aturan volume azan di masjid.

"Stop impor beras dan garam. Kami juga minta polisi dan TNI netral menjaga keutuhan NKRI. Hapuskan peraturan mempermudah masuknya tenaga kerja asing," teriak orator.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90