Jumat, 28 September 2018

, ,

Bikin Heboh Dealer, Sopir Bus Ini Beli Mobil BMW Pakai Satu Ton Koin

Bikin Heboh Dealer, Sopir Bus Ini Beli Mobil BMW Pakai Satu Ton Koin



BERITA HARIAN
- Seorang pria baru-baru ini yang akan bisa saja yang membuat satu kehebohan di sebuah dealer mobil di Kota Tongren, China.

Orang-orang yang telah saja mendadak terkejut setelah dirinya muncul dengan sebuah truk. Bukan truk yang menjadi masalahnya, yang melainkan isi yang ada di dalamnya.

Ternyata, truk itu dipenuhi dengan peti-peti berisikan koin. Seluruh uang yang dimilikinya itu digunakan untuk membeli sebuah mobil merek BMW seharga 480 ribu yuan atau sekitar Rp 1 Miliar.

Pria yang tidak disebutkan namanya itu ternyata bekerja sebagai sopir bus. Dan selama bertahun-tahun, ia mengumpulkan uang receh dari tempat kerjanya.

Alih-alih secara teratur menukarnya dengan uang kertas, pria itu hanya menyimpannya di rumahnya, berharap suatu hari ia bisa membeli mobil impiannya dengan uang itu.

Setelah melihat BMW baru yang sangat dia sukai, lelaki itu memutuskan bahwa waktunya telah tiba untuk menukarkan hartanya yang cukup banyak itu dengan sebuah mobil.

Tetapi ia kemudian menyadari, bahwa dia belum pernah menghitung koin-koin itu. Jadi dia menelepon beberapa teman, dan mereka menghabiskan empat hari menghitungnya. Uang-uang itu dimasukkan dalam peti, kemudian pergi menuju dealer.

Seperti yang Anda bayangkan, staf di dealer BMW di Tongren semua tersenyum ketika mendengar niatan pria itu untuk membeli mobil mahal.

Tetapi mereka dengan dengan cepat mengubah sikap mereka, setelah mendengar kisah dan tekatnya untuk membeli mobil itu.

Setelah melihat pegunungan koin berjejer di dlam peti yang ada di belakang truk, dealer memutuskan bahwa tidak mungkin mereka dapat menghitung semuanya dalam sehari. Jadi mereka menelepon bank mereka untuk meminta bantuan.

Bahkan dengan bantuan 11 karyawan bank dan mesin penghitung koin yang dikirim oleh bank, proses penghitungan yang melelahkan memakan waktu lebih dari 10 jam.

Baca juga : Bank Sinarmas Luncurkan Tabungan Simas Haji Di Medan

Kisah pria asal Cina ini menjadi viral setelah beredar video secara online. Dari sana diketahui terdapat sebanyak 150.000 koin, memiliki berat lebih dari 900 kilogram.

Kisah bapak ini mengingatkan kita pada kisah yang sempat viral tahun lalu. Di mana pegawai bank di Jerman yang membutuhkan waktu 6 bulan untuk menghitung sebanyak 1.2 juta koin seorang nasabah saat itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90