Jumat, 16 Maret 2018

, , ,

Tercyduk Lima Anggota Sindikat Kasus Pembobol Rekening Nasabah BRI

Tercyduk Lima Anggota Sindikat Kasus Pembobol Rekening Nasabah BRI



BERITA HARIAN - Penyidik Polda Metro Jaya yang akan bisa saja yang menangkap lima orang yang akan bisa saja yang merupakan komplotan pembobol uang tabungan nasabah Bank Rakyat Indonesia ( BRI).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono yang akan mengatakan, penangkapan komplotan ini yang akan bisa sauja yang dilakukan setelah polisi melakukan penelusuran selama satu minggu.

"Lima orang ini ditangkap yang di sejumlah lokasi berbeda. Ada di D' Park Cluster Kayu Putih Blok AB 6 No 3, Serpong, Tanggerang, di Hotel Grand Serpong, Tangerang, dan yang Hotel De’ Max Lombok tengah, Nusa Tenggara Barat," ujar Argo, Jumat (16/3/2018).

Argo menyebut, lima anggota komplotan yang bernama Caitanovici Andrean Stepan, Raul Kalai, Ionel Robert Lupu, Ferenc Hugyec, dan Milah Karmilah.

Dihubungi yang akan terpisah, Kanit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKP Rovan Richard Mahenu yang akan bisa saja yang mengatakan, para pelaku memulai aksinya sejak tahun 2017.

"Mereka ini beraksi dari Juli 2017. Mereka yang akan bisa saja yang membuat skimmer dan pendukung lainnya. Kemudian mereka memasangnya di berbagai ATM di sekitar wilayah Bali, Bandung, Jogjakarta, Tangerang, dan Jakarta," ujarnya.

Menurutnya, dari sejumlah yang akan bisa saja yang perangkat itulah para pelaku mendapatkan data nasabah yang kemudian digandakan ke dalam kartu ATM kosong.

"Untuk lebih rincinya besok (Sabtu) dirilis," sebutnya.

Baca juga : Terkait Dalam Asuransi, Nasabah Yang Bisa Cari Perlindungan Ke Badan Arbitrase

Sebelumnya, belasan nasabah bank BRI Unit Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, kehilangan uang tabungannya secara misterius.

Uang tabungan milik nasabah itu tiba-tiba yang berkurang dengan variasi antara Rp 500.000, Rp 4 juta, bahkan ada juga yang mencapai Rp 10 juta.

Para nasabah itu yang kemudian berbondong-bondong datang ke kantor BRI untuk mengetahui penyebab hilangnya uang dalam rekening tabungan itu tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90