Senin, 12 Maret 2018

, ,

Dua Spesialis Pencuri Mobil Yang Ditembak Polisi Saat Jual Barang Curiannya

Dua Spesialis Pencuri Mobil Yang Ditembak Polisi Saat Jual Barang Curiannya



BERITA HARIAN - Dua spesialis pencuri mobil roboh yang telah dihadiahi dengan timah panas Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Medan.

Keduanya masing-masing Ade Silalahi alias Ade (27) warga Jalan Kemiri I, Gang Serasi Medan Kota dan juga Andika Syahputra alias Andika (33) warga Jalan Tanjung Bunga, Medan Kota.

Menurut Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, keduanya yang terakhir kali beraksi pada Sabtu (10/3/2018) kemarin.

Keduanya mencuri mobil Daihatsu Grand Max BK 9702 CG milik korbannya Fazid Hardiansyah (35) yang telah terparkir di halaman rumah Jalan Turi, Gang Bengkok.

"Setelah kejadian, korban yang melapor ke kami. Lalu anggota Unit Ranmor turun yang ke lokasi menanyai beberapa saksi," kata Putu, Senin (12/3/2018).

Berdasarkan dengan keterangan para tetangga, pelaku pencurian beraksi pada pukul 04.30 WIB.

Kedua pelaku sempat yang terdengar tancap gas yang di pemukiman warga.

Dari keterangan saksi-saksi itu, Wakasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Ronni Bonic bersama Kanit Ranmor, Iptu Harjuna Bangun yang akan membentuk tim melakukan pengejaran.

Diketahui, bahwa kedua pelaku hendak menjual mobil tersebut yang di kawasan Tembung. Panit I Ranmor Ipda Toto Hartono bersama timnya kemudian menuju lokasi.

Baca juga : Jimmy Yang Diseret Ke Pengadilan Terjerat Kasus Narkoba, Ibu Kandungnya Diusir Hakim

"Saat akan kami yang amankan, keduanya kabur. Anggota sempat tiga kali meletuskan tembakan peringatan tapi tidak dihiraukan yang sehingga keduanya kami lumpuhkan di bagian kaki," ungkap Putu.

Salah satu tersangka bernama Andika saat ini yang masih saja yang akan dirawat di RS Bhayangkara Tingkat II Medan. Sementara tersangka Ade sempat memperagakan bagaimana ia mencuri mobil.

Hanya bermodalkan kunci letter T, Ade berhasil merusak kunci kontak. Ia yang tampak berjalan terpincang-pincang ketika diminta petugas yang akan bisa saja yang memperagakan bagaimana aksinya itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90