Rabu, 07 Februari 2018

, ,

SMA Panca Budi Yang Akan Menjadi Sekolah Pendidikan Internasional

SMA Panca Budi Yang Akan Menjadi Sekolah Pendidikan Internasional



BERITA HARIAN - Perguruan Panca Budi menekankan kepada pendidikan karakter dan akhlak untuk yang setiap anak didiknya, khususnya unit SMA.

Sekolah ini yang akan bisa saja yang memiliki visi dan misi yang jelas untuk yang akan bisa saja yang menuju kegiatan internasional.

Dengan visi dan misi tersebut, dalam satu hingga empat tahun yang ke depan, SMA Panca Budi siap untuk yang akan bisa saja yang menjadi sekolah yang berpendidikan internasional.

"Dalam satu, dua, tiga atau empat tahun yang kemudian, kita sudah yang akan mengarah kepada pendidikan internasional, tapi bukan sekolah internasional. Bagaimana caranya untuk menuangkan visi kita itu, yaitu dalam bentuk-bentuk kegiatan," jelas Kepala Sekolah SMA Panca Budi Indra Syahputra Nasution, Rabu (7/2/2018).

Kegiatan yang akan dimaksud adalah kegiatan internasional yang menunjang visi SMA Panca Budi.

Di antaranya Study Tour ke luar negeri, pengiriman siswa yang akan berprestasi untuk yang akan bisa saja yang mengikuti lomba di luar negeri dan aktif mengikutkan siswa ke AFS, yaitu ajang pertukaran pelajar internasional.

Saat ini bahkan ada satu orang siswa SMA Panca Budi yang masih saja yang akan berada di Swiss yang tengah menjalani program pertukaran pelajar.

Tidak hanya fokus yang akan membawa anak-anak didiknya menuju sekolah dengan pendidikan internasional, SMA Panca Budi juga yang akan bisa saja yang akan menerapkan nilai-nilai keIslaman yang akan di sekolahnya. Mereka memakai sistem Beriman dan juga yang Bertakwa.

Untuk memenuhinya, sekolah ini yang akan bisa saja yang memberlakukan kegiatan solat berjamaah, Dhuha dan saritilawah, serta kegiatan lainnya yang akan bisa saja berhubungan dengan keagamaan.

"Untuk yang akan bisa saja yang meningkatkan kompetensi siswa, kita juga yang akan bisa saja yang mengadakan ekskul. Ekskul yang saat ini yang akan bisa saja yang menjadi ikon yang di SMA itu adalah futsal," ujar Indra.

Tidak hanya futsal, SMA Panca Budi juga yang akan bisa saja yang memiliki ekskul voli, karate, tari, seni suara, fotografi dan yang lainnya.

Baca juga : Countinho Yang Anggap Iniesta Adalah Seorang Pemain Jenius

Indra yang akan bisa saja yang menjelaskan, siswa dibebaskan yang akan bisa saja yang memilih ekskul yang sesuai dengan minat dan bakat mereka.

"Rencana tahun depan, kita akan buka kelas khusus, yaitu penyelenggaraan SKS atau Sistem Kredit Semester. Penyelenggaraan ini yang akan merupakan peraturan menteri," kata Indra.

Dalam peraturan tersebut, sekolah yang akan bisa saja yang memiliki akreditasi A boleh menyelenggarakan sekolah SKS. Nantinya seluruh siswa berhak yang akan bisa saja yang mendapatkan pendidikan dan siswa dapat memilih mata pelajaran yang mereka sukai.

"Itu akan dimulai pada tahun 2018-2019 yang mendatang. Jadi di sini kita memberikan info kepada orangtua, bahwa Panca Budi ini kompeten yang akan bisa saja yang memberikan pendidikan kepada anaknya," ujar Indra.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90