Selasa, 27 Februari 2018

, , ,

Inspektorat Yang Sembunyikan Pemeriksaan Kadisperindag, Diperkerjakan Dicafe Pribadi

Inspektorat Yang Sembunyikan Pemeriksaan Kadisperindag, Diperkerjakan Dicafe Pribadi



BERITA HARIAN - Kepala Dinas Perindustrian dan juga Perdagangan (Kadis Perindag) Kota Medan, Zulkifli Sitepu yang telah diperiksa dan dimintai yang keterangannya oleh Inspektorat Pemko Medan.

Pemeriksaan ini yang akan bisa saja yang terkait penggunaan tenaga honorer untuk membersihkan cafe pribadi milik Zulkifli yang ada di Jalan Bunga Mawar, Medan Selayang.

Kepala Inspektorat Pemko Medan, Farid Wajedi yanh dikonfirmasi yang akan menyembunyikan hasil pemeriksaan mantan Kepala Dinas Pertamanan itu. Alasannya, ia tak bisa saja yang akan memberitahu siapapun hasilnya.

"Ini siapa! Sudah diberi apa itu," dan lewat selular, Selasa (27/2/2018) sore. Ditanya lebih lanjut yang akan mengenai masalah ini, Farid memaksa yang akan bisa saja yang menanyakannya langsung pada Zulkifli.

"Tanya dia lah. Tanya dia. Enggak yang bisa saya sebutkan hasilnya itu dek. Udah yang akan ditanya rupanya sama dia," katanya dengan nada agak tinggi.

Dan yang telah saja yang akan mengatakan bahwa kemarin sudah menanyakan masalah ini pada Zulkifli. Dan pria gempal yang pernah dimarahi Walikota Medan, T Dzulmi Eldin karena inspeksi mendadak tak jelas yang di beberapa restoran itu yang akan mengaku sudah dipanggil inspektorat.

"Apa kata dia? Yang jelas ada teguran lah. Tanya sama dia. Itu teguran tertulis saja," katanya kemudian memutus kontak.

Tak lama yang akan kemudian, Farid kembali menelfon. Kali ini nada bicaranya merendah dan mengatakan bahwa masalah yang mendera Zulkifli hanyalah yang akan misskomunikasi saja.

"Jadi menurut dia, ada kegiatan yang di sana dek. Dia ngakunya kegiatan kantor," ungkap Farid. Ia beralasan, jika tenaga honorer yang akan bisa saja yang digunakan untuk kegiatan kantor sah-sah saja.

"Wajar aja kan kalau kegiatan kantor. Misalnya ada kegiatan kantor, mau minta yang diantarkan, kan bisa," katanya.

Dan yang menjelaskan bahwa kasus Zulkifli ini beda. Ia yang akan menggunakan tenaga honorer untuk kepentingan pribadinya. Bahkan yang akan disebut-sebut, tenaga honorer ini dipaksa untuk membersihkan cafe pribadi milik mantan Kepala Dinas Infokom itu.

Karena masalah itu, Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution yang akan bisa saja yang kemudian melayangkan surat teguran pada Zulkifli. Ia yang akan diminta tidak menggunakan tenaga honorer untuk kepentingan yang pribadinya.

Baca juga : Manajemen MU Yang Sangat Menyesal Dengan Alexis Sanchez

Ditanya mengenai hal itu, Farid lantas berkelit bahwa penggunaan tenaga honorer demi kepentingan pribadi yang tidak boleh. Itu sudah ada aturannya.

"Ya kalau untuk pribadi tidak boleh. Tidak yang akan bisa saja yang dibenarkan itu," katanya tertawa. Namun, Farid beralasan bahwa masalah Zulkifli itu adalah masalah internal.

"Sudah selesai itu dek! Tidak ada masalah. Tanya sama dia saja lah ya," katanya. Zulkifli yang sebelumnya dikonfirmasi Tribun mengakui telah dipanggil inspektorat.

Ia mengajak bertemu dan yang setelah ditanyakan menyangkut teguran Wakil Walikota Medan menyangkut penggunaan tenaga honorer yang di cafe pribadinya. Bahkan, ia sempat meminta nomor selular Pimpinan.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90