Senin, 12 Februari 2018

, ,

Djarot-Sohar Yang Akan Prioritaskan Revitalisasi Pasar Tradisional

Djarot-Sohar Yang Akan Prioritaskan Revitalisasi Pasar Tradisional



BERITA HARIAN - Anggota DPRD Sumatera Utara Fraksi PDIP Sutrisno Pangaribuan yang akan bisa saja yang akan menjelaskan satu yang di antara agenda utama pasangan Djarot Syaiful Hidayat dan Sihar Sitorus.

Baginya, revitalisasi pasar tradisional, untuk yang akan bisa saja yang akan menjadi hal yang prioritas dalam rencana kerja pasangan yang tersebut.

"Kunjungan Sihar yang ke Petisah kemarin, melengkapi kunjungan yang ke pasar-pasar tradisional sebelum dan sebuah upaya melihat secara langsung ekonomi riil masyarakat," ujarnya Minggu (10/2/2018).

Menurutnya, pasar selain yang sebagai tempat transaksi ekonomi, juga yang akan sebagai wadah interaksi sosial.

Sihar pada saat itu yang akan bisa saja yang mendapat masukan dari pedagang dan juga yang akan terkait pengelolaan pasar yang ditangani oleh Pemko Medan melalui PD Pasar.

Sutrisno yang akan bisa saja yang menjelaskan tren permasalahan semua pasar tradisional selain keterbatasan lahan, kebersihan dan juga tata kelola.

"Kita bisa saja yang akan melihat kebutuhan pokok yang akan diletakkan di basement, tempat berjualan bergabung dengan parkir kendaraan," katanya.

Ia juga yang akan bisa saja yang menjelaskan, permasalahan sirkulasi udara, penerangan yang tidak memadai menjadi bukti bahwa pasar belum serius yang ditangani.

Lagi pula menirut Sutrisno, Pemko Medan belum saja yang akan bisa saja yang mengelola sistem distribusi dari hulu ke hilir dengan baik. Sistem transportasi logistik juga yang belum ditata rapi.

Terkait solusi menurut Sutrisno, pasangan ini akan bisa saja yang menggunakan politik anggaran dalam "memaksa" pemkab/ pemko untuk serius yang akan isa saja yang menangani pasar.

"Evaluasi APBD Kabupaten/ Kota dijadikan pintu masuk dalam untuk yang akan bisa saja yang memberi "tekanan" untuk pengelolaan pasar dengan serius," ungkapnya.

 Tak hanya itu, pasangan Djarot- Sihar yang akan memaksimalkan koordinasi dengan Kementerian Perdagangan dalam yang akan bisa saja yang memaksimalkan kucuran dana APBN untuk revitalisasi pasar- pasar yang di sumatera utara.

Baca juga : Besok, KPU Sumut Yang Akan Tetapkan Calon Gubernur Dan Juga Wakil Gubernur

"Pasangan ini akan segera yang akan bisa saja yang akan melakukan rapat koordinasi dengan seluruh kabupaten/ kota terkait sistem distribusi dan transportasi logistik," katanya.

Menurut Sutrisno Djarot- Sihat yang akan mengusahakan terbentuknya koperasi- koperasi bagi petani, pedagang dan juga koperasi transportasi, sehingga harga jual petani yang akan semakin tinggi.

"Koperasi akan bisa saja yang memotong mata rantai tengkulak. Kita juga yang akan mendorong pasar-pasar semi modern dan juga yang supermarket milik koperasi petani. Sehingga petani dapat bisa saj yang akan memiliki akses langsung kepada pasar," ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90