Selasa, 20 Februari 2018

, , ,

Bukan Hanya Cetak Ekstasi Pasutri Juga Sediakan Lapak Nyabu

Bukan Hanya Cetak Ekstasi Pasutri Juga Sediakan Lapak Nyabu



BERITA HARIAN - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara yang menangkap pasangan suami isteri, Haris (39) dan Diana (36) yang telah mencetak ekstasi yang di rumahnya. Keduanya diamankan beserta barang bukti alat pencetak dan juga bahan bakunya seperti sabun cap telepon, pemutih pakaian merek Proclin, serta deterjen pakaian.

"Ketika kami gerebek pada Rabu (14/2/2018) lalu, di dalam rumah mereka ini ada tujuh orang yang lainnya. Empat diantaranya tamu yang sedang menggunakan narkoba," kata Kepala BNNP Sumut, Brigjend Marsauli Siregar, Senin (19/2/2018).

Marsauli yang mengatakan, Haris menyediakan lapak mengkonsumsi sabu bagi teman-teman dan tetangganya. Ketika yang diwawancarai, Haris hanya melempar senyum.

"Saya baru dua bulan aja ini bang. Memang kami cetak sendiri (ekstasinya)," ungkap Haris sembari melirik ke kanan dan juga ke kiri.

Ditanya kenapa dirinya nekat mengajak sang isteri untuk berbisnis ekstasi, warga Jalan Mawar, Gang Sejahtera, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia ini yang mengangkat bahu. Ia berdalih terpaksa menjalankan bisnis narkoba demi menghidupi keluarganya.

Baca juga : Sepasang Suami Istri Yang Larikan Sepeda Motor Milik Temannya Sendiri 

"Anak saya empat bang. Sekarang ya  yangdirawat sama neneknya lah," kata Haris. Diana, isteri Haris ketika yang diwawancarai dengan hanya tersenyum saat ditanya kenapa nekat membantu suaminya mencetak ekstasi.

"Ya, gimana lagi," ungkap Diana melirik suaminya yang kebetulan berada di sisi kanan. Dalam pemaparan yang di kantor BNNP, Haris sempat saja yang memperagakan bagaimana ia mencetak ekstasi.

Setelah semua bahan yang diblender, adonan zat kimia itu kemudian dimasukkan ke dalam wadah besi berukuran kecil. Kemudian, adonan ekstasi itu yang dipress dengan menggunakan martil.

Menurut Haris, ekstasi buatannya dijual yang seharga Rp80 ribu. Para pembeli datang dan juga memesan langsung ke rumahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90