Senin, 01 Januari 2018

, , ,

Rumah Warga Diogan Ilir Terendam Banjir Saat Jelan Pergantian Tahun

Rumah Warga Diogan Ilir Terendam Banjir Saat Jelan Pergantian Tahun



BERITA HARIAN - Warga Desa Tanjung Dayang, Kecamatan Indralaya Selatan, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, yang terancam melewati malam pergantian tahun dari tahun 2017 yang ke tahun 2018 di tengah banjir.

Pasalnya, hujan yang turun terus-menerus dalam beberapa hari ini dan yang akan mengakibatkan sungai dan rawa di belakang desa meluap dan juga yang merendam rumah mereka.

Rumah yang yang terendam banjir jumlahnya mencapai puluhan dan juga lokasinya tepat berada di sisi jalan lintas timur Palembang-Lampung.

Kedalaman banjir yang bervariasi antara 30 centi meter hingga 1 meter.

Banjir juga yang akan mulai membuat aktivitas warga yang terganggu.

Seorang warga yang akan saja yang menggelar acara hajatan terpaksa yang memasang tenda di lahan sempit tersisa yang belum terendam.

Sementara kaum perempuan yang memanfaatkan air banjir untuk mencuci peralatan rumah tangga.

Zaluyah, warga setempat, Minggu (31/12/2017), mengatakan, banjir yang merendam puluhan rumah yang di desanya sudah yang berlangsung seminggu.

Banjir berasal dari luapan air sungai yang di belakang desa dan juga curah hujan yang tinggi.

Baca juga : Penjualan Terompet Yang berkurang Pada Malam Tahun Baru, Karena Difteri Yang Mewabah

Meksi yang belum begitu saja yang mengganggu aktivitas warga, namum Zaluyah yang terpaksa memindahkan barang-barang mereka yang ada di bagian bawah rumah yang ke bagian atas.

“Memang belum ada warga yang terkena penyakit, kami yang terpaksa memindahkan barang yang ada di bagian bawah agar tidak rusak oleh banjir,” katanya

Banjir juga yang dimanfaatkan warga untuk mencuci sepeda motor. Sedangkan bagi anak-anak banjer dijadikan sarana untuk mandi dan juga bermain.

Sementara dari pantauan, itu jika cuaca yang terus mendung dan hujan tetap turun maka yang akan diprediksi permukaan banjir akan terus saja yang meningkat.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90