Minggu, 07 Januari 2018

, ,

Resep Membuat Bakso Tempe Tanpa Daging Yang Lezat!

Resep Membuat Bakso Tempe Tanpa Daging Yang Lezat!



BERITA HARIAN - Bikin bakso nggak yang harus pakai daging apalagi kalau daging sedang mahal dan sedang yang akan bisa saja yang menghindari kolesterol. Ada resep kreatif pengganti daging untuk bakso, yaitu dengan yang akan bisa saja yang memanfaatkan tempe sebagai bahan utamanya, Ini dia resep cara untuk membuatnya.

Bahan-bahan:

150 gr tempe
150 gr tepung tapioka
1 butir telur
3 siung bawang putih, haluskan
1/2 sdt merica bubuk
air secukupnya
minyak secukupnya

Baca juga : Polda Sumut Yang Ditembak Mati 3 Pria Barkoba Jaringan Internasioanl Diamankan 15kg Sabu

Cara membuat:

Kukus tempe yang kurang lebih 20 menit atau hingga layu. Hancurkan yang selagi hangat dan juga yang haluskan dalam food processor yang bersama dengan bawang putih, garam, merica dan juga telur. Bisa juga diulek jika tidak punya food processor.

Setelah benar-benar halus, campur dengan tepung tapioka, beri air sedikit demi sedikit jika yang terlalu padat. Aduk hingga kalis dan bisa dibentuk.

Rebus air hingga mendidih. Oles tangan dengan minyak agar adonan tidak lengket yang di tangan dan bentuk adonan jadi bulat-bulat, masukkan ke air yang mendidih.

Lakukan hingga adonan habis, dan juga yang masak bakso tempe hingga mengapung, tandanya sudah matang.

Siap deh, bakso bisa yang diolah lebih lanjut, bisa disajikan begitu saja atau yang digoreng sebagai camilan dengan saus cabai atau saus kacang. Bisa juga yang akan dibuatkan kuah kaldu agar bisa dinikmati seperti bakso pada umumnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90