Senin, 18 Desember 2017

, , ,

Tambang Pasir Dilereng Yang Akan Merapi Longsor, Dan 8 Orang Yang Tewas

Tambang Pasir Dilereng Yang Akan Merapi Longsor, Dan 8 Orang Yang Tewas



BERITA HARIAN - Bencana longsor yang akan terjadi di area penambangan pasir lereng Gunung Merapi, Desa Kaliurang, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (18/12/2017).

Informasi dari Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupetan Magelang yang akan bisa saja yang menyebutkan, hingga pukul 13.38 WIB, sebanyak 8 orang yang meninggal dunia dan 8 orang luka-luka akibat yang tertimbun longsor.

"Data sementara, ada 8 orang meninggal. Sebanyak yang 4 orang sudah berada di RSUD Muntilan, 4 orang masih yang di bascamp untuk identifikasi," jelas Cahyono, petugas Pusdalops BPBD Magelang, Senin siang.

Menurutnya, bencana longsor yang akan terjadi di area penambangan yang akan di Sungai Bebeng, sekitar pukul 10.30 WIB. Sampai saat ini masih dalam proses evakuasi oleh relawan, TNI, Polri, petugas pemadam kebakaran, dan masyarakat yang setempat.

Baca juga : Demi Membela Istri, Prai Ini Tewas DISPBU Yang Ditusuk Beramai Ramai Dan Dilindas Mobil BMW

"Kami belum bisa yang akan bisa saja yang memastikan berapa jumlah total korban baik luka maupun meninggal, sekarang masih proses pencarian dan juga yang  menggali data," kata Cahyono.

Lokasi bencana terletak yang akan di sekitar 5 kilometer dari puncak Merapi. Wilayah yang tersebut merupakan area penambangan pasir dan batu manual.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90