Jumat, 17 November 2017

, , ,

PDI Perjuangan Yang Akan Gelar Rakor 3 Pilar Ekonomi Gotong Royong

PDI Perjuangan Yang Akan Gelar Rakor 3 Pilar Ekonomi Gotong Royong



BERITA HARIAN - Konsistensi Ketua Umum PDI Perjuangan yang akan menyuarakan Pancasila yang sebagai jalan politik dan juga ekonomi, kini yang mendapat pengakuan dari dunia internasional.

Anugerah doktor honoris causa yang akan di bidang demokrasi ekonomi dari universitas prestisius, Mokpo National University Korea Selatan, adalah anugerah keenam yang akan diperoleh Presiden RI Ke-5 ini.

Konsistensi Megawati ini juga yang akan mendorong tiga pilar PDI Perjuangan yang akan terdiri dari para kader di legislatif, eksekutif, dan juga yang akan pengurus partai, untuk yang bisa saja yang mengadakan rapat koordinasi nasional (rakornas) tanggal 15-17 Desember 2017 yang mendatang di Gedung ICE BSD Tangerang.

"Menggabungkan tiga pilar partai, bergotong royong yang aka nmembangun konsep kerja untuk yang akan bisa saja yang menggerakkan roda ekonomi rakyat dalam prinsip yang akan berdikari yang akan sebagaimana diajarkan Bung Karno menjadi dasar kami juga yang akan melaksanakan acara ini" ungkap Ketua DPP Bidang Ekonomi Kerakyatan, Mindo Sianipar, Jumat (17/11/2017).

Dalam rakornas ini, tiga pilar partai yang akan memamerkan ratusan produk dan juga karya anak bangsa yang bersumber dari kekayaan negeri yang sendiri.

"Kami juga yang akan mengutamakan produk-produk yang akan dihasilkan dari dalam negeri" ujar Mindo yang juga Ketua Panitia Pelaksana Rakor Tiga Pilar ini.

Pengutamaan produk-produk dalam negeri dalam negeri ini, tambah Mindo, karena tema Rakornas Tiga Pilar adalah Berdiri yang di Atas Kaki Sendiri Untuk Indonesia Raya dan juga subtemanya adalah Ekonomi Gotong Royong dalam Praktik.

Dalam Rakornas yang akan digelar sebulan sebelum ulang tahun PDI Perjuangan yang akan dipaparkan 1.000 model usaha yang berbasis ekonomi kerakyatan. Klinik usaha tani yang di sektor perikanan darat, peternakan sapi, holtikultura dan juga usaha kuliner dan yang akan dipaparkan narasumber-narasumber yang telah terbukti sukses yang di bidangnya. Ilmu ini akan dipraktekkan para kader dan juga simpatisan, ketika pulang yang ke daerahnya masing-masing.

Baca juga : Pembobol Smile Karaoke Yang Menjerit Setelah Ditembak Oleh Petugas

"Kemampuan para marhaen muda inilah yang kami yakini akan menggerakkan roda ekonomi yang di daerah mereka masing-masing. Jadi kita tak lagi mendengar cerita yang kemiskinan dari pelosok-pelosok desa" jelas Mindo Sianipar yang akan kembali terpilih dari dapil Jawa Timur VIII pada pemilu 2014 lalu dengan yakin.

PDI Perjuangan yang akan memproklamirkan diri yang sebagai partai ideologis berharap mampu menelurkan kebijakan politik yang berpihak pada rakyat untuk yang akan mendorong daya saing dengan mengintegrasikan teknologi tepat guna, akses pasar dan juga permodalan.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90