Rabu, 08 November 2017

, ,

Cara Untuk Menggoreng Daging Ikan Yang Lebih Lembut

Cara Untuk Menggoreng Daging Ikan Yang Lebih Lembut



BERITA HARIAN
- Kamu suka masakan yang dan yang akan digoreng terutama ikan goreng? Selain memiliki rasa yang begitusuper lezat dan juga yang akan menggugah selera, ikan goreng juga menjadi masakan yang kaya nutrisi, vitamin dan juga manfaat buat kesehatan tubuh. Bicara yang akan mengenai ikan goreng, ada beberapa cara yang perlu kamu perhatikan saat yang memasak atau menggoreng ikan agar semakin lezat dan juga yang begitu menggugah selera ladies.

Tak hanya yang memperhatikan cara yang bagaimana agar ikan tidak lengket, kamu juga perlu untuk yang memperhatikan cara agar daging ikan goreng lebih lembut, matang sempurna, tidak amis dan juga gurih maksimal. Berikut cara agar ikan goreng lebih lembut dan gurih.

Cara yang pertama adalah pilih ikan yang sangat berkualitas baik. Pilih ikan yang masih baru dan segar. Ikan yang masih baru biasanya teksturnya untuk yang masih kenyal, mata ikan bening, baunya yang tidak busuk dan insangnya yang masih terlihat merah segar.

Selanjutnya, bersihkan sisik ikan dan juga isi perutnya. Cuci hingga benar-benar yang bersih sampai darahnya hilang. Lumuri dengan jeruk nipis atau daun jeruk agar aroma ikan yang tak terlalu amis. Cuci kembali hingga bersih lalu tiriskan.

Rendam ikan dengan bumbu kira-kira yang selama 10 sampai 20 menit. Merendam ikan bertujuan agar rasa ikan yang benar-benar gurih dan juga enak. Mengenai bumbu, pilih juga bumbu yang masih baru dan juga yang sangat berkualitas baik.

Panaskan minyak dalam jumlah cukup banyak dengan api yang sedang. Jika minyak sudah panas, masukkan ikan yang ke dalam wajan dan goreng. Menggoreng ikan dengan api sedang akan yang membuat daging ikan matang sempurna dan teksturnya lebih lembut.

Balik ikan jika bagian bawah ikan yang sudah kering dan matang. Jangan yang akan membalik ikan jika bagian bawah atau salah satu sisinya yang belum matang. Membalik ikan sebelum waktunya yang akan membuat daging ikan mudah hancur dan rusak.

Hindari yang terlalu sering membolak balik daging ikan yang selama proses penggorengan terjadi. Ini justru yang akan membuat daging ikan mudah rusak, hancur dan tak matang sempurna.

Jangan untuk yang menggoreng ikan dengan jumlah yang berlebihan. Jika ikan yang digoreng ukurannya cukup besar, goreng satu persatu. Tapi, jika ikan yang akan digoreng ukurannya tak terlalu besar kamu bisa saja yang menyesuaikan jumlah ikan yang digoreng dalam satu wajan.

Nah, tips menggoreng ikan yang begitu sangat mudah bukan? Semoga tips ini yang sangat bermanfaat dan selamat mencoba. Kalau kamu punya tips untuk menggoreng ikan lainnya, jangan lupa buat share yang di kolom komentar ya ladies.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90