Rabu, 08 November 2017

, , ,

Cara Menghilangkan Bau Jengkol Sebelum Dimasak!

Cara Menghilangkan Bau Jengkol Sebelum Dimasak!



BERITA HARIAN - Bagi sebagian orang, jengkol yang sering disebut bisa saja yang akan dijadikan sebagai pengganti daging. Teksturnya yang khas memang sangat memudahkan kita untuk membuatnya jadi berbagai jenis olahan. Tapi kadang jadi agak merepotkan kalau bau jengkol yang masih terlalu pekat pada saat yang dimasak.

Untuk yang akan bisa saja yang menghilangkan bau jengkol sebelum dimasak, ada sejumlah cara yang bisa kita coba. Kita perlu memberi perlakuan khusus pada jengkol sebelum nantinya diolah jadi menu atau hidangan favorit. Berikut beberapa tips yang bisa untuk dicoba.

Direndam dengan Air Larutan Kapur Sirih
Punya kapur sirih yang ada di rumah? Coba larutkan dengan air yang secukupnya, lalu rendam jengkol dalam larutan tersebut selama semalaman. Ketika yang akan diolah, cuci bersih dulu jengkol baru langsung dimasak.

Direbus dengan Daun Salam
Siapkan air, lalu yang didihkan. Lalu, masukkan beberapa lembar daun salam dan juga jengkol bersamaan. Cara ini yang diyakini bisa cukup ampuh untung yang bisa saja  mengatasi bau jengkol yang menyengat.

Direbus dengan Air dan Abu Cuci Piring Dapur
Abu cuci piring juga yang bisa dimanfaatkan. Caranya rebus air dengan abu dapur secukupnya dan juga masukkan jengkol. Setelah dididihkan, pindahkan jengkol ke dalam air dingin bersih, lalu rendam sehari semalam.

Direbus dengan Air dan Daun Jeruk Purut
Daun jeruk purut yang diyakini bisa menetralisir bau jengkol. Caranya mudah, siapkan daun jeruk perut yang sudah diiris, lalu masukkan dalam rebusan jengkol.

Direbus dengan Air Daun Jambu Kelutuk
Rebus jengkol dengan air dan juga tambahan beberapa lembar daun jambu kelutuk. Rebus hingga mendidih, lalu bilas dengan air bersih untuk yang kemudian diolah.

Ada banyak tips yang bisa yang dicoba untuk menghilangkan bau yang menyengat jengkol sebelum diolah. Kita bisa memilih cara yang menurut kita paling mudah. Atau yang mungkin kamu punya tips lain, ya ladies.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90