Kamis, 23 November 2017

, , ,

134 Siswa Pramuka Indonesia Yang Ikuti Jambore ASEAN Yang DiFilipina

134 Siswa Pramuka Indonesia Yang Ikuti Jambore ASEAN Yang DiFilipina



BERITA HARIAN - Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang akan mengirim 134 anggotanya untuk yang akan bisa saja yang mengikuti Jambore ASEAN ke-6  yang akan di Taman Energi, Apokon, Kota Tagum, Davao del Norte, Filipina, tanggal 27 November hingga 2 Desember 2017.

Pelepasan kontingen dari Indonesia yang akan bisa dilaksanakan yang di Gedung Srikandi, Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, pukul 19.30 WIB, Kamis (23/11/2017).

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault, yang akan bisa saja yang menyampaikan jika Anggota Gerakan Pramuka yang akan bisa saja yang akan mengikuti Jambore ASEAN yang di Filipina ini dan juga yang akan selain menjadi duta Pramuka, mereka juga yang akan bisa saja yang akan menjadi duta Indonesia.

"Mereka tidak yang hanya bisa saja yang akan mewakili dan juga yang akan membawa nama baik Gerakan Pramuka, tapi juga bangsa yang Indonesia," ungkap Adhyaksa, melalui dengan keterangan resminya, Rabu (22/11/2017).

Karena itu, kata Adhyaksa, utusan Pramuka di Jambore ASEAN yang harus menyampaikan hal-hal positif tentang Gerakan Pramuka dan juga yang Indonesia.

Para pramuka ini yang akan bisa saja yang diharuskan yang akan bisa saja yang mengenal Indonesia lebih dalam, mempelajari kembali Indonesia dan juga yang akan bisa saja yang menyampaikan kekayaan budaya, wisata dan potensi Indonesia kepada dunia internasional, khususnya negara-negara ASEAN.

"Kenikmatan yang akan terbesar dalam hidup sebagai putra Indonesia setelah keimanan adalah Tanah Air Indonesia. Karena itu, anggota Pramuka selalu yang akan bisa saja yang akan diminta mengamalkan Dasa Dharma untuk menjaga dan melindungi Tanah Air Indonesia,” kata Menpora Periode 2004-2009 ini.‎

Sementara itu, Pimpinan Kontingen Pramuka yang akan bisa saja yang akan di Jambore ASEAN, Achmad Mardiyanto menjelaskan, kontigennya akan yang akan bisa saja yang berangkat tanggal 25 November 2017 malam.

Baca juga : Tanda Pemerintah Daerah Serius Yang Tangani Sektor Pariwisata

Kemudian, kontingen yang akan bisa saja yang akan dijadwalkan akan tiba di Davao del Norte, Filipina tanggal 26 November 2017.

"Kontingen berjumlah 134 orang, terdiri dari 105 orang yang peserta dari 10 Kwarda. Pembina Pendamping 16 orang, CMT (Contingen Management Team) 10 orang yang akan terdiri dari 4 orang dari Kwarnas dan 6 orang dari Saka Widya Budaya Bakti (Kemdikbud)," ujar Achmad.
Banyak acara dalam kegiatan yang tersebut. Di antaranya ASEAN Scouts Culture Ninght, ASEAN Scouts Youth Forum, ASEAN Got Talents2, Scouts Rally, Global Village Development, dan yang lain-lain.

“Dalam Asean Scouts Culture Night yang akan ditampilkan budaya dari juga yang seluruh peserta Jambore, dan Indonesia yang sendiri saja yang akan bisa saja yang mengusulkan enam penampilan budaya yang ada di atas panggung,” tutur Achmad.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90