Kamis, 23 November 2017

, , ,

Modus Baru Kembali, Bandar Narkoba Yang Gunakan Kerupuk Untuk Mengirim Sabu Dipulau Jawa

Modus Baru Kembali, Bandar Narkoba Yang Gunakan Kerupuk Untuk Mengirim Sabu Dipulau Jawa



BERITA HARIAN - Bandar sabu yang berinisial MA yang akan ditembak mati petugas Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan yang akan menggunakan kerupuk untuk yang akan bisa saja yang menyelundupkan serbuk kristal itu yang ke pulau Jawa.

Adanya temuan yang tersebut setelah polisi yang akan membongkar bungkusan sabu yang akan dititipkan tersangka pada jasa pelayanan pengiriman barang J&T di kawasan Asia Mega Mas.

"Menurut keterangan isteri yang tersangka, memang suaminya sudah beberapa kali yang mengirimkan barang ke Semarang menggunakan kerupuk. Cara ini yang dilakukan agar tidak diketahui petugas pengiriman barang," kata Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Ganda Saragih, Kamis (23/11/2017).

Ganda mengatakan, terbongkarnya pengiriman sabu dengan yang menggunakan kerupuk ini berawal dari kecurigaan petugas J&T.

Tiap kali mengirim barang, MA yang menolak diperiksa.

"Tersangka juga yang berusaha menyuap petugas jasa pengiriman dengan uang. Namun, petugas pengiriman barang tidak mau, dan juga yang menghubungi kami," kata Ganda.

Baca juga : 134 Siswa Pramuka Indonesia Yang Ikuti Jambore ASEAN Yang DiFilipina

Dari informasi sementara, sabu-sabu seberat 5,1 Kilogram itu yang berasal dari Malaysia. Sabu tersebut terlebih dahulu dikirim ke Aceh, kemudian yang diambil oleh tersangka MA u.tuk yang diedarkan ke pulau Jawa.

"Ada jaringan lain yang masih kami kejar. Kami mohon doa dari semua pihak agar tim bisa yang menangkap pelaku lainnya dengan barang bukti dalam jumlah besar," katanya didampingi oleh Wakasat Narkoba, Kompol Daniel Marunduri.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90