Rabu, 18 Oktober 2017

, ,

Tpis Untuk Membuat Tahu Gorengan Dengan Bumbunya Yang Meresap

Tpis Untuk Membuat Tahu Gorengan Dengan Bumbunya Yang Meresap



BERITA HARIAN - Mau bikin masakan yang sangat enak tapi budget pas-pasan? Untuk bikin masakan yang enak sebenarnya nggak harus masak ikan atau pun daging kok ladies. Dengan bahan masakan yang sederhana seperti tahu dan tempe, kita yang selalu bisa saja membuat masakan super enak, gurihnya kebangetan dan juga yang menggugah selera.

Salah satu kunci masakan yang enak bukan tentang apa yang dimasak. Melainkan, seberapa cerdas kita menakar dan juga yang menggunakan bumbu untuk setiap masakan yang kita buat. Sesederhana apapun bahan masakan yang hendak kita masak, selama kita yang mampu untuk membumbuinya dengan pas dan tepat, bahan masakan sederhana yang tersebut akan terasa sangat enak dan juga yang menggugah selera.

Kali ini kami punya tips untuk memasak tahu goreng agar terasa enak, gurih dan juga bumbunya meresap. Seperti apa tipsnya? Ayo Simak yang berikut ini.

Pilih Tahu Berkualitas
Sebelum memasak tahu, pastikan untuk yang memilih tahu yang berkualitas atau masih baru. Tahu yang masih baru yang memiliki rasa lebih enak. Sementara untuk yang menyimpan tahu agar selalu baru, simpan tahu yang di lemari es dengan baik, jauh dari makanan yang berbau menyengat. Jika tak ada lemari pendingin, simpan tahu yang di dalam mangkok berisi air dan secara rutin ganti airnya setiap 3 sampai 4 jam sekali.

Kukus Tahu yang Sebelum Diolah
Agar tekstur tahu lebih kenyal dan juga matang sempurna serta sedikit yang mengandung air, kukus tahu kurang lebih selama 15 menit. Tahu yang dikukus dulu sebelum yang dimasak juga tidak mudah hancur. Saat digoreng, tahu yang telah dikukus juga yang akan memiliki warna yang lebih cantik dan juga matang merata. Taburkan sedikit garam saat mengukus agar rasa tahu yang akan semakin gurih.

Rendam Tahu dengan Bumbu
Sebelum menggoreng tahu, usahakan agar merendam tahu dengan bumbu kira-kira yang selama 20 sampai 30 menit. Tak hanya bagian luar tahu yang terasa gurih, merendam tahu yang di dalam bumbu juga membuat tahu bagian dalam terasa gurih dan juga enak.

Pakai Minyak Baru
Gunakan minyak yang masih saja baru untuk mendapatkan tahu goreng yang enak. Minyak yang masih baru juga yang akan membuat warna tahu goreng lebih cantik dan lebih sehat.

Goreng Pakai Api Sedang
Gunakan api sedang pada saat menggoreng tahu. Karena apa? Api yang terlalu kecil bisa yang membuat tahu goreng menyerap minyak lebih banyak. Sedangkan api yang terlalu besar bisa saja membuat tahu cepat matang bahkan gosong di bagian luarnya saja.

Ladies, itulah tips untuk memasak tahu goreng agar rasanya semakin enak dan bumbunya meresap. Semoga tips ini yang bermanfaat. Jadi, untuk membuat masakan yang enak nggak harus yang memasak bahan masakan yang mahal seperti ikan dan juga daging bukan?

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90