Rabu, 18 Oktober 2017

,

Transmisi Manual Xpander Yang Sangat Beda, Ini Yang Dijelaskan Mitsubishi

Transmisi Manual Xpander Yang Sangat Beda, Ini Yang Dijelaskan Mitsubishi

 


BERITA HARIAN - Model transmisi manual Mitsubishi Xpander yang memang cukup menarik. Berbeda dengan kebanyakan sistem transmisi manual yang lainnya, model transmisi ini yang akan mempunyai langkah tambahan untuk masuk ke gigi mundur atau reverse (R).

Untuk yang membuat mobil yang akan bergerak ke belakang, pengemudi yang harus saja untuk mengingat posisi gigi mundur Xpander berada yang di posisi paling kiri. Berbeda dengan transmisi manual lainnya yang berada di kanan bawah.

Sistem ini yang sangat banyak dikomentari netizen yang mengenai keamanannya. Terutama dengan konsumen yang selama ini mereka yang menggunakan sistem transmisi manual konvensional.

"Soal keamanan, ini lebih sangat aman. Orang pertama itu cari safety. Lalu untuk prosesi mundurnya, pengemudi harus saja menarik cincin yang ke atas terlebih dulu baru bisa saja masuk ke gigi mundur. Tanpa proses itu pengemudi masuk yang ke gigi satu," ucap Boediarto Department Head Technical Service Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI)pada saat dihubungi Rabu, (18/10/2017).

Boediarto yang akan mengungkapkan untuk bisa  tambahan pada keamanan lain seperti bunyi yang menandakan gigi yang akan masuk ke arah mundur, saat ini belum ada. Namun dengan sistem kunci cincin yang akan disertakan sudah cukup untuk bisa saja mengamankan transmisi yang tersebut.

Di sisi lain, Mitsubishi juga yang tidak serta merta yang akan memberikan produk tanpa membekali konsumen dengan pengetahuan dasar yang akan mengenai produk. Mereka telah melatih tenaga penjual untuk bisa dapat menunjukkan fitur-fitur yang ada di produk MPV baru tersebut.

"Mereka wajib yang akan menerangkannya kepada konsumen dengan detail. Lagi pula saat ini konsumen yang sudah dapat saja melihat bentuk produk transmisi manual yang di diler-diler yang terdekat karena sebelumnya banyak yang masih trasmisi otomatis. Disitu mereka yang bisa kenal lebih dekat dengan produk yang akan bertransmisi manual dan juga yang akan memutuskan untuk memilih transmisi mana yang akan diinginkan," ucap Boediarto.

Xpander dengan transmisi manual yang tersedia dalam tiga varian. Exceed M/T dibanderl Rp 214.550.000, GLS M/T dibanderol Rp 208.550.000 dan GLX M/T dibanderol Rp 189.050.000.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90