Rabu, 25 Oktober 2017

, ,

Tawarkar Stiker, Seorang Bapak 3 Anak Ini Yang Mencuri Ratusan HP

Tawarkar Stiker, Seorang Bapak 3 Anak Ini Yang Mencuri Ratusan HP



BERITA HARIAN - Hati-hati yang terhadap yang berbagai macam modus pencurian. Terbaru, M Hanafiah Eddy (53) yanbg telah diringkus lantaran yang akan menyikat ratusan handphone (HP) yang di berbagai tempat di Surabaya.

Bapak tiga anak yang tinggal yang di Jl Banyu Urip Lor Gang 1 Surabaya ini yang akan melakukan pencurian HP memakai modus dan juga yang akan menjual stiker himbauan tamu 1 X 24 jam harap lapor kepada korban.

Pelaku Hanafiah yang sudah melakukan pencurian dengan modus jual setiker sejak 2015 silam. Korban terakhir sebelum pelaku yang tertangkap, yakni pemilik toko Logam Karya Abadi yang di Jl Semarang Surabaya.

"Pelaku menawarkan stiker himbauan yang seharga Rp10 ribu tiap lembarnya. pada Saat korban yang akan mengambil uang stiker dan masuk yang ke rumah, pelaku yang akan menyikat HP korban," sebut Kapolsek Bubutan, Kompol Dies Ferra Ningtias, Selasa (24/10/2017).

Menurut Ferra, pelaku yang akan bisa saja melancarkan aksi pencurian dengan yang menggunakan modus yang akan bisa menawarkan stiker imbauan tamu yang akan bermalam untuk melaporkan ke RT dan RW. Begitu korban lengah, kemudian pelaku yang mengambil HP Samsung Note 3 yang telah tergeletak di meja dan kabur.

Saat yang beraksi di Jl Semarang itulah, pelaku melapo yangr ke Polsek Bubutan. Polisi pun yang melakukan menyelidikan. Dengan bekal rekaman CCTV yang terpasang yang di rumah korban, polisi juga akhirnya bisa saja yang mengungkap dan juga yang akan menangkap pelaku.

“Setelah kami pelajari rekaman CCTV, kami juga yang akan bisa saja yang mengungkap dan mengidentifikasi pelaku dan juga yang menangkapnya, " terang Dies Ferra.

Dari hasil penyelidikan, pelaku yang sudah melakukan aksi pencurian dengan pura-pura menjual stiker himbuan yang selama dua tahun sejak 2015. Selama yang beraksi, pelaku yang sudah mencuri 100 lebih HP milik korban.

"Pelaku juga yang berkeliling yang di berbagai wilayah di Surabaya, terakhir juga yang di jalan Semarang," tutur Dies Ferra.

Pelaku Hanafiah yang mengaku, stiker yang akan dicetak di Simo Surabaya. Dirinya juga yang akan mencuri dua sampai tiga HP dalam seminggu dan juga di berbagai tempat yang di Surabaya.

“Saya jual HP curian yang di pasar maling (depan Stasiun Wonokromo). Paling mahal laku ada Rp 1 juta, jika HP jelek laku Rp 50 ribu. Saya yang sudah menjual 100 lebih HP yang di Wonokromo," ucap Hanafiah.
Dari penangapan pelaku, polisi yang telah menyita kotak dos HP Samsung Note 3 milik korban, rekaman CCTV, motor Honda Supra X warna hitam L 2514 RZ, STNK, 100 lembar stiker, dan juga baju.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90