Sabtu, 09 September 2017

, , ,

Ketahuan Polisi Ketika Selfie di Mobil Dapat Dikenakan Denda 17 Juta!

Ketahuan Polisi Ketika Selfie di Mobil Dapat Dikenakan Denda 17 Juta!



BERITA HARIAN  - Swafoto (selfie) saat tengah mengemudi dinilai mempertaruhkan nyawa dan juga para pelakunya dapat didenda sebesar Rp 17 juta!

Ribuan remaja juga  berisiko terkena larangan untuk posting-an instan selfie mereka ketika mengemudi di Instagram atau Twitter.

Seperti yang telah dikutip media Inggris dari The Sun, terdapat lebih dari 30.000 postingan yang ada di Instagram dengan menggunakan hashtag #drivingselfie.

Terdapat lebih banyak lagi yang ada di media sosial Twitter dan juga Snapchat. Kalau baru ketahuan sekali, para pengemudi tersebut hukumannya akan segera didiskualifikasi.

Apabila tertangkap dalam dua tahun pertama usai lulus tes, SIM-nya bakalan ditahan. Untuk pengemudi yang dimana berada di luar batas untuk sekarang ini, hukumannya benar-benar sangat berat.

Denda uang yang mengambil foto dengan smartphone ketika mengemudi berkisar mulai 200 poundsterling sekitar Rp 3,4 juta.

Pada beberapa kasus serius yang seringkali diajukan ke pihak pengadilan, hanya sekali saja pelanggaran yang didenda 1.000 pounds maupun setara dengan Rp 17 juta.

Lebih lanjut, The Sun telah menunjukkan angka sebesar 15 persen untuk pengemudi yang berusia 18 hingga 25 tahun, ada begitu banyak sekali yang baru lulus tes yang mengaku telah melakukan selfie.

Dan hal tersebut bukan hanya selfie, ada begitu banyak terungkap mereka yang membuat video call di FaceTime dan Skype pula.

Sebuah penelitian mengungkapkan kalau pengemudi yang menggunakan telepon berada di belakang kemudi, sebenarnya jauh lebih berbahaya dibandingkan seseorang yang minum-minuman alkohol maupun mengisap ganja.

Pada minggu ini telah terungkap kalau Apple berupaya untuk dapat mengurangi penggunaan telepon yang dimana mengenalkan mode "Do Not Disturb While Driving" yang dimanamenghalangi teks dan notifikasi media sosial ketika mobil bergerak.

Mode tersebut hadir di iOS 11 yang dimana diluncurkan di musim gugur ini untuk segala jenis iPhone dan iPad.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90