Senin, 21 Agustus 2017

, ,

Terkait Dengan Kasus E-KTP Ketua MA Meminta ARB Untuk Jaga Integritas

Terkait Dengan Kasus E-KTP Ketua MA Meminta ARB Untuk Jaga Integritas



BERITA HARIAN - Puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Bersatu (ARB) mendatangi dengan Gedung Mahkamah Agung (MA), Senin (21/8/2017).

Kedatangan massa ARB ke gedung MA adalah untuk bisa meengingatkan Ketua MA, Hatta Ali agar senantiasa yang menjaga integritas dalam menjalankan tugasnya.

"Sebagai lembaga hukum yang berkeadilan, seharusnya yang sebagai pimpinan lembaga yudikatid harus bisa memberikan contoh terhadap masyarakat dalam menegakkan supremasi hukum," kata Ade Imam, Koordinator ARB.

Imam yang menjelaskan, dalam kehakiman yang merdeka merupakan dengan salah satu prinsip penting bagi Indonesia sebagai negara hukum.

"Prinsip ini yang menghendaki kekuasaan hakim yang bebas dari campur tangan dari pihak manapun dan dalam bentuk apapun," tuturnya.

"Sehingga dalam menjalankan tugas dan kewajibannya ada jaminan ketidakberpihakan kekuasaan kehakiman, kecuali yang terhadap hukum dan juga keadilan," tandasnya.

Dalam aksinya yang tersebut, para massa ARB membawa poster bergambar Ketua MA, Hatta Ali.

MA juga yang diminta ARB memecat hakim yang telah terindikasi untuk melakukan konspirasi hukum dengan tersangka korupsi KTP elektronik Setya Novanto.

"MA yang harus mengawal proses jalannya persidangan agar kasus korupsi E-KTP yang telah melibatkan Setya Novanto ini bisa saja berjalan terbuka dan tidak diskriminatif," ujar Ade Imam.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90