Kamis, 10 Agustus 2017

, ,

Pria Ini Saat Ditangih Utang, Alasan Uangnya Hilang

Pria Ini Saat Ditangih Utang, Alasan Uangnya Hilang



BERITA HARIAN - Beruntung tak yang dapat diraih, malang tak dapat bisa ditolak. Inilah ungkapan yang tepat bagi Usman (49) warga Jl Bhineka Tunggal Ika, Dusun IV, Desa Bandar Klipah, Kecamatan Percut Seituan.

Saat dirinya yang hendak menagih hutang di rumah temannya Mulyadi Jl Kerakyatan, Pasar III Datuk Kabu, Kecamatan Percut Seituan, uang yang sebesar Rp5 juta yang disimpan Usman dalam jok motor yang malah dicuri orang. Belakangan yang diketahui, pencuri uang korban adalah Mispan alias yang Panjang (43).

"Ada saksi yang telah melihat tersangka yang mencuri uang korban di dalam jok motor. Lalu, setelah peristiwa itu, korban yang melapor ke kami," kata Kanit Reskrim Polsekta Percut Seituan, Iptu Philip Antonio Purba, Kamis (10/8/2017) sore.

Ketika petugas yang mengamankan pelaku, ia yang semula membantah telah mencuri. Namun, ketik polisi yang memanggil saksi-saksi yang ada di lokasi, barulah tersangka yang mengakui perbuatannya.

"Belakangan yang diketahui, uang Rp5 juta yang telah dicuri tersangka sudah dihabiskannya untuk keperluan sehari-hari. Sisanya tinggal Rp700 ribu," kata Philip.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka kini yang ditahan di sel Polsekta Percut Seituan. Ia yang dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman yang minimal lima tahun penjara.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90