Selasa, 15 Agustus 2017

,

Harga Daging Ayam Potong Naik Rp 30 Ribu

Harga Daging Ayam Potong Naik Rp 30 Ribu




BERITA HARIAN
- Harga daging ayam potong di sejumlah pasar tradisional yang di Medan terus merangkak naik. Selain panjangnya rantai yang distribusi, dengan  kenaikan harga yang tersebut juga dipicu naiknya harga jual ayam yang di tingkat peternak.

Di Pasar Sukaramai Medan, harga daging ayam potong yang sudah mencapai Rp 30 ribu per kilogram. Padahal yang sebelumnya harga daging ayam potong yang masih mencapai Rp 24 ribu per kilogram

"Harga daging ayam yang terpaksa kami naikkan, karena harga dari pemasoknya memang naik," ujar Zul pedagang daging ayam yang di Pasar Sukaramai, Selasa (15/8/2917).

Begitu juga dipasar Padangbulan Medan, harga ayam potong sepekan yang lalu masih saja diharga Rp 25 hingga Rp 26 ribu per kilogram, namun saat ini naik perlahan.

"Tadinya naik Rp 28 ribu per kilogram, kemudian sepekan ini naik yang menjadi Rp 30 ribu dan masih bertahan hingga sore ini,"ujar pedagang Pasar Padangbulan, Purnomo.

Selain itu, kata Purnomo, kalau harga ayam potong naik, pendapatan pun yang pasti berkurang. Sebab, masyarakat pasti tidak akan membelinya. Masyarakat yang lebih memilih ikan laut, atau tahu tempe dari pada ayam.

Senada dengan itu, salah seorang peternak ayam yang di daerah Pancur Batu, Santo mengatakan, harga jual ayam yang di tingkat peternak memang mengalami kenaikan.

Dikatakannya, saat ini harga ayam naik Rp 4.000 per kilogram. Menurutnya, harga ayam yang hidup di tingkat peternak saat ini dijual dengan harga Rp 20 ribu per kilogram. Sebelumnya, harga ayam hanya Rp 16 ribu per kilogram.

Ditambahkannya, naiknya harga ayam yang di pasaran tak semata akibat naiknya harga ayam di tingkat peternak. Namun mahalnya harga ayam potong yang di pasaran juga karena panjangnya rantai distribusi ayam, mulai dari peternak hingga sampai ke tangan pedagang tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90