Jumat, 18 Agustus 2017

, ,

Golkar Yang Masih Buka Dalam Calonkan Ridwan Kamil

Golkar Yang Masih Buka Dalam Calonkan Ridwan Kamil



BERITA HARIAN - Korbid Pemenangan Pemilu Partai Golkar Indonesia I (Jawa-Sumatera) Nusron Wahid memastikan bahwa pintu partainya yang masih terbuka bagi Ridwan Kamil untuk bisa diusung sebagai calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada Serentak 2018 yang mendatang.

"Pintu bagi Ridwan Kamil untuk bisa diusung dari Partai Golkar belum yang tertutup. Memang kita sudah memutuskan untuk bisa mencalonkan Dedi Mulyadi untuk bisa dicalonkan jadi Gubernur atau Wakil Gubernur Jawa Barat. Namun situasi dan juga perkembangan politik yang masih sangat cair dan bisa berubah," kata Nusron Wahid, disela Rakernas Partai Golkar, yang di Hotel Novotel, Bogor, Jumat (18/8/2017).

Partai Golkar, kata Nusron, yang sebenarnya sedang bekerja untuk bisa menjodohkan Ridwan Kamil-Dedi Mulyadi.

"Namun yang masih ada beberapa hambatan-hambatan teknis dan juga psikologis yang di antara keduanya," ujar Nusron.

Di sisi lain, lanjut Nusron, Dedi Mulyadi yang juga sedang melakukan penjajakan koalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Namun ini juga yang masih sangat tergantung dengan perkembangan dan juga menunggu keputusan langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dengan dinamika yang seperti itu, maka sudah tentu dengan masing sangat cair sehingga semua kemungkinan yang masih bisa terjadi. Termasuk juga kemungkinan Partai Golkar yang mengusung Ridwan Kamil.

"Yang jelas, pintu buat Ridwan Kamil yang belum tertutup dan masih saja memungkinkan ada peluang Ridwan Kamil yang diusung dari Partai Golkar, dengan wakil siapa pun dari sekian banyak sekali kader Golkar yang ada," beber Nusron.

Karena itu, jelas Nusron, kalau memang dalam Pilkada nanti Golkar yang mengusung Ridwan Kamil, tentu Golkar yang akan menyodorkan nama dengan sebagai wakilnya.

Dan bagi Golkar, ketika calon yang akan diusung adalah Ridwan Kamil, maka paket yang ideal adalah unsur wakil dari tokoh Pantura.

"Untuk kriteria itu, Golkar punya stok tokoh yang sebagai calon wakil, ada Daniel Muttaqien, anggota DPR Komisi V anaknya Bupati Indramayu, Neneng Chasanah Bupati Bekasi, dan juga Rahmat Effendi Walikota Bekasi," tuturnya.

"Selain Dedi Mulyadi, kita yang masih banyak kader yang berpeluang, peluang mereka yang tidak tertutup untuk dicalonkan," tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90